Sukses

Pemain Muda MU Menunggu Keputusan Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer menilai pemain muda MU bisa berkembang di Old Trafford meski jarang diturunkan. Pasalnya mereka bisa berlatih bersama pemain kelas dunia.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer belum mengambil sikap mengenai posisi sejumlah pemain akademi untuk musim depan. Dia menilai strategi meminjamkan belum tentu menjadi opsi terbaik.

Solskjaer memberi debut kepada Mason Greenwood, Tahith Chong, dan James Garner selama berkuasa di MU. Sosok asal Norwegia tersebut juga menurunkan Angel Gomes dua kali.

Kuartet ini berpeluang diintegrasikan masuk tim utama MU, setelah tahun lalu ikut tur pramusim ke Amerika Serikat. Namun, tetap terbuka kemungkinan mereka dititipkan ke klub lain agar mendapat kesempatan merumput lebih banyak.

"Pengalaman itu pasti berguna. Namun, kadang lebih baik menetap di sini. Meski tidak bermain, mereka berada di lingkungan ideal dan berlatih bersama pemain-pemain terbaik," ungkap Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

Apapun langkah yang dipilih, Solskjaer tidak perlu khawatir karena memiliki banyak contoh positif.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Contoh Sebelumnya

Jesse Lingard kembali lebih baik setelah dipinjamkan ke Leicester City, Birmingham City, Brighton and Hove Albion, dan Derby County. Begitu pula Andreas Pereira yang dititipkan ke Granada dan Valencia.

Sementara angkatan 92, Scott McTominay, dan Marcus Rashford berkembang di dalam MU. "Kami punya sejarah mengembangkan pemain menjadi yang terbaik. Maka kita lihat opsi terbaik bagi anak-anak muda ini. Namun, saya merasa mayoritas dari mereka tinggal di sini dan mendapat kesempatan berkembang," pungkas Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer