Marquez Klaim MotoGP Lebih Baik Ketimbang F1

Oleh Harley.Ikhsan pada 14 Mei 2019, 20:40 WIB
Tes Pramusim Motogp Sepang 2019

Liputan6.com, Madrid - Marc Marquez menilai MotoGP memiliki tingkat kompetisi lebih baik dari Formula 1 (F1). Dia pun mengaku bersyukur bisa ambil bagian pada ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Bersama sang adik Alex, Marquez diundang Aston Martin Red Bull Racing Honda untuk menonton sesi latihan GP Spanyol, Jumat (10/5/2019). Meski takjub dengan teknologi dan kecepatan mobil F1, Marquez menilai level performa mobil F1 kurang merata.

Hal ini berbanding terbalik dengan MotoGP karena kinerja pabrikan tidak terlalu jauh. "Untungnya MotoGP agak berbeda. Anda butuh mobil yang tepat di F1. Jika tidak, Anda tak bisa melakukan apa pun," katanya.

"Mercedes masih merupakan yang terkuat, tapi saya harap tim lain mampu mendekati mereka. Itu bakal lebih baik untuk pertunjukan," jelas Marquez dilansir Sky Sport Italia.

Marquez pernah menjalani uji coba F1 bersama Scuderia Toro Rosso di Red Bull Ring, Austria tahun lalu. Mengendarai mobil yang dikendarai Sebastian Vettel pada 2013, Marquez bahkan dinilai punya potensi sukses di F1.

2 of 3

Tidak Dalam Waktu Dekat

Marc Marquez
Marc Marquez menjajal mobil F1 di Red Bull Ring (AFP/ERWIN SCHERIAU)

Marquez pun mengaku sempat ingin kembali menjajal mobil F1. Namun, dia menyatakan uji coba itu tidak akan dilakukan tahun ini.

"Saya sudah menjalani uji coba. Saya sangat menikmatinya. Saya sudah bilang kalau ingin mencobanya lagi. Tapi tahun ini saya fokus pada perebutan gelar dunia. Musim ini sangat ketat dan sulit untuk mencari celah waktu," ungkapnya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓