Sukses

Michelin Janji Takkan Persulit Pembalap di MotoGP Le Mans

Manajer Lapangan Michelin, Piero Taramasso memastikan ban produksi pabrikannya bakal tampil maksimal di MotoGP Le Mans. Pasalnya, Le Mans notabene adalah kandang Michelin.

Liputan6.com, Le Mans - Manajer Lapangan Michelin, Piero Taramasso memastikan ban produksi pabrikannya bakal tampil maksimal di MotoGP Le Mans, Prancis akhir pekan ini. Pasalnya, MotoGP Prancis notabene adalah balapan kandang bagi Michelin.

"Ini balapan kandang bagi kami. Jadi kami bisa percaya kepada dukungan fans Prancis, dan kami juga punya beberapa operator Michelin yang bagus untuk balapan," ujar Taramasso seperti dilansir GPOne.

Taramasso memahami, sebagai ban produksi Prancis, banyak fan tuan rumah yang ingin Michelin tampil maksimal mendukung performa para pembalap. Ia pun yakin, ban yang telah disiapkan dapat menjawab tuntutan tersebut.

Di antara yang membuatnya yakin adalah kondisi lintasan di Le Mans. Taramasso merasa, Michelin kerap tampil bagus saat balapan MotoGP berlangsung di sini.

"Sirkuit Le Mans adalah tempat banyak rekor kami tercipta. Juga salah satu yang kami gunakan sebagai referensi karena aspalnya sangat bagus. Namun itu bukan berarti kami tanpa perbaikan," ujar Taramasso.

Untuk MotoGP Le Mans, Michelin diketahui telah menyiapkan tiga tipe ban berbeda yakni keras, medium, dan lembut. Michelin pun menyiapkan permukaan simetris untuk ban depan, dan permukaan asimetris untuk ban belakang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Teruji di Jerez

Taramasso menambahkan, Michelin telah menguji komponen ban yang bakal digunakan, pada awal musim ini. Performa komponen itu pun dianggapnya sudah teruji saat MotoGP Jerez.

"Kami punya komponen yang telah ditambahkan setelah tes awal tahun ini dan pastinya bakal membantu pembalap mendongkrak performanya, seperti apa yang terjadi di Jerez," kata Taramasso mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1 Marc Marquez Repsol Honda 70
2 Alex RinsSuzuki Ecstar 69
3 Andrea Dovizioso Mission Winnow Ducati 67
4 Valentino Rossi Monster Yamaha 61
5 Danilo Petrucci Mission Winnow Ducati 41
6 Maverick Vinales Monster Yamaha 30
7 Takaaki Nakagami LCR Honda 29
8 Jack MillerPramac Ducati 29
9 Cal Crutchlow LCR Honda 27
10 Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT 25
11 Pol Espargaro Red Bull KTM 21
12 Aleix Espargaro Aprilia 18
13 Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 17
14 Jorge Lorenzo Repsol Honda 11
15 Francesco Bagnaia Pramac Ducati 9
16 Joan Mir Suzuki Ecstar 8
17 Miguel Oliveira Red Bull KTM Tech3 7
18 Johann Zarco Red Bull KTM 7
19 Stefan Bradl Team HRC 6
20 Andrea Iannone Aprilia 6
21 Tito Rabat Avintia Ducati 2
22 Hafizh Syahrin Red Bull KTM Tech3 0
23 Karel Abraham Avintia Ducati 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.