Sukses

Petarung ONE Championship Indonesia Jagokan Shinya Aoki di One: Enter The Dragon

Shinya Aoki berusaha mempertahankan sabuk ONE Championship melawan Christian Lee di One: Enter The Dragon.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet mixed martial arts (MMA) Indonesia yang bertarung di ONE Championship memberi prediksi mengenai hasil partai utama One: Enter The Dragon di Singapura, 17 Mei mendatang.

Di ajang itu, juara kelas ringan Shinya 'Tobikan Judan' Aoki bakal berusaha mempertahankan sabuk ONE Championship melawan petarung tuan rumah Christian 'The Warrior' Lee.

Rudy Agustian yang turun di kelas terbang memprediksi Aoki sukses mempertahankan titel. "Saya masih mengunggulkan Shinya meski Christian adalah young talent yang memiliki kualitas sangat bagus," katanya.

"Shinya memiliki pengalaman segudang, gaya tandingnya juga tidak fancy, ditutup dengan finishing yang berbahaya," sambung Rudy Agustian, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Anthony 'The Archangel' Engelen mengutarakan hal berbeda. Dia menilai kedua petarung bisa meraih gelar ONE Championship jika mengandalkan kekuatan masing-masing.

"Christian jelas memiliki striking yang lebih baik, sementara Shinya unggul di ground game. Jika Christian lebih aktif dan melancarkan serangan-serangan kuat, ia bisa memenangkan laga. Namun, kalau Shinya segera menutup jarak dan menarik lawan ke kanvas, ia dapat menyelesaikan pertandingan dengan mudah," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Kickboxing

Selain duel Aoki dan Lee, One: Enter The Dragon juga menghadirkan duel perebutan juara kelas ringan kickboxing ONE Super Series. Di sini Nieky 'The Natural' Holzken bakal meladeni Regian "The Immortal' Eersel.

"Saya dukung Nieky Holzken! Saya sudah lihat dia sejak dari K1, and I’m quite a fan. Tapi lawannya kali ini juga bagus," ungkap Rudy Agustian.

“Ini akan jadi pertandingan yang luar biasa. Saya mendukung Nieky karena pengalaman dan style bertandingnya," sambung Engelen.

 

3 dari 3 halaman

Duel Lain

Selain dua laga tersebut, One: Enter The Dragon juga menghadirkan delapan petarung yang mengikuti perempat final turnamen kelas bulu kickboxing ONE World Grand Prix.

Duel itu adalah Andy Souwer vs Smoking Joe Nattawut, Petchmorakot Petchyindee Academy vs Giorgio Petrosyan, Yodsanklai IWE Fairtex vs Samy Sana, dan Dzhabar Askerov vs Enriko Kehl.

Turut beraksi Sage Northcutt yang melakoni debut di ONE Championship melawan Cosmo Alexandre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.