Shopee Liga 1 2019: Persebaya Pincang Tandang ke Markas Bali United

Oleh Bogi Triyadi pada 14 Mei 2019, 18:45 WIB
Final Piala Presiden 2019: Persebaya Surabaya Vs Arema FC

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dalam kondisi pincang saat menghadapi Bali United dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga ini akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 16 Mei 2019.

Persebaya telah kehilangan Otavio Dutra yang harus menjalani pemulihan reposisi tulang hidung. Kini, striker Amido Balde juga tidak bisa tampil.

Ditambah lagi, Manuchekhr Dzhalilov masih diragukan. Gelandang serang Tajikistan tersebut masih merasakan sakit terkait cedera yang dialaminya.

"Balde belum bisa kami bawa karena masalah adminitrasi yang belum beres," kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman di Surabaya, Selasa (14/5/2019). "Untuk Dzalilov masih menunggu. Dia masih akan berbicara dengan tim dokter."

Absennya Balde menjadi kerugian bagi Persebaya. Sebab, hanya Balde yang merupakan striker murni. Tanpa Balde, Persebaya kemungkinan mengandalkan Osvaldo Haay sebagai target man.

 

2 of 3

Stok Menipis

Persebaya Surabaya - Manuchekhr Dzhalilov
Persebaya Surabaya merekrut gelandang asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov. (foto: www.instagram.com/officialpersebaya)

Jika Dzhalilov juga harus absen, stok winger Persebaya menipis. Pasalnya, Oktafianus Fernando juga masih berkutat dengan cedera.

Praktis hanya menyisakan Irfan Jaya. Alternatif lain adalah memaksakan Damian Lizio sebagai winger seperti saat laga uji tanding kontra Persela Lamongan, Sabtu (11/5/2019).

"Saya berharap Manu (Dzalilov, Red) bisa turun," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

 

3 of 3

Banding Diterima

Di sisi lain, laga melawan Bali United dipastikan akan disaksikan penonton. Sebab, banding tim berjuluk Serdadu Tridatu atashukuman tanpa penonton di dua laga awal Shopee Liga 1 2019 diterima. Tapi, Bali United tetap diwajibkan membayar denda.

Keputusan tersebut tentu disambut baik pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. "Tentu ini sangat bagus. Atmosfer stadion juga akan sangat bagus. Saya pikir, pertandingan nanti bisa lebih berkualitas," tutur Teco.

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com.

Lanjutkan Membaca ↓