Sukses

Shopee Liga 1 2019: Persebaya Pincang Tandang ke Markas Bali United

Persebaya terancam tidak diperkuat sejumlah pemainnya saat menghadapi Bali United pada laga perdana Shopee Liga 1 2019, 16 Mei mendatang.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dalam kondisi pincang saat menghadapi Bali United dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga ini akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 16 Mei 2019.

Persebaya telah kehilangan Otavio Dutra yang harus menjalani pemulihan reposisi tulang hidung. Kini, striker Amido Balde juga tidak bisa tampil.

Ditambah lagi, Manuchekhr Dzhalilov masih diragukan. Gelandang serang Tajikistan tersebut masih merasakan sakit terkait cedera yang dialaminya.

"Balde belum bisa kami bawa karena masalah adminitrasi yang belum beres," kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman di Surabaya, Selasa (14/5/2019). "Untuk Dzalilov masih menunggu. Dia masih akan berbicara dengan tim dokter."

Absennya Balde menjadi kerugian bagi Persebaya. Sebab, hanya Balde yang merupakan striker murni. Tanpa Balde, Persebaya kemungkinan mengandalkan Osvaldo Haay sebagai target man.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stok Menipis

Jika Dzhalilov juga harus absen, stok winger Persebaya menipis. Pasalnya, Oktafianus Fernando juga masih berkutat dengan cedera.

Praktis hanya menyisakan Irfan Jaya. Alternatif lain adalah memaksakan Damian Lizio sebagai winger seperti saat laga uji tanding kontra Persela Lamongan, Sabtu (11/5/2019).

"Saya berharap Manu (Dzalilov, Red) bisa turun," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

 

3 dari 3 halaman

Banding Diterima

Di sisi lain, laga melawan Bali United dipastikan akan disaksikan penonton. Sebab, banding tim berjuluk Serdadu Tridatu atashukuman tanpa penonton di dua laga awal Shopee Liga 1 2019 diterima. Tapi, Bali United tetap diwajibkan membayar denda.

Keputusan tersebut tentu disambut baik pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. "Tentu ini sangat bagus. Atmosfer stadion juga akan sangat bagus. Saya pikir, pertandingan nanti bisa lebih berkualitas," tutur Teco.

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.