Sukses

De Jong Kecewa Barcelona Babak Belur di Markas Liverpool

Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong mengaku menonton pertandingan Liverpool vs Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions. Ia menyesalkan kegagalan Barcelona ke final.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong mengaku menonton pertandingan Liverpool vs Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions. Bek yang baru ditransfer dari Ajax Amsterdam ini menyesalkan, Barcelona sampai dipermalukan 0-4 oleh Liverpool.

Seperti diketahui, De Jong baru saja bergabung dengan Barcelona dari Ajax Amsterdam. Untuk mendapatkan De Jong, Barcelona membayar senilai 85 juta euro atau Rp 1,3 triliun.

Kedatangannya diharapkan bisa meremajakan sektor tengah Barcelona yang mulai menua. Paling tidak, De Jong bisa menggantikan Sergio Busquets sebagai jenderal lini tengah Barcelona.

"Saya menonton pertandingan antara Liverpool dan Barcelona. Saya tidak tahu apakah Barcelona membutuhkan saya," ujar De Jong seperti dilansir Football Espana.

De Jong mengakui dirinya menyesalkan kegagalan Barcelona masuk ke final Liga Champions. Menurut De Jong, Barcelona sebetulnya sangat berpotensi memenangkan treble winners jika masuk ke final.

Kendati gagal, De Jong mengaku bakal bergabung dengan gembira. "Saya akan pergi ke Barcelona dengan perasan senang," kata De Jong.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim Luar Biasa di Ajax

De Jong pergi ke Barcelona dengan menorehkan prestasi di Ajax. Ia sukses memenangkan dua gelar juara domestik yakni Liga Belanda dan KNVB Cup.

De Jong pun menganggap, musim 2018/19 merupakan musim yang fantastis. "Bagi Ajax, ini musim yang fantastis. Meskipun saya ingin mengucapkan selamat tinggal dengan tiga titel, tetapi itu tak terjadi," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Frenkie de Jong

2016/17: 11 main, 1 gol

2017/18: 26 main, 0 gol

2018/19: 50 main, 4 gol

Trofi

Liga Belanda: 2018/19

KNVB Cup: 2018/19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.