Sukses

Puasa saat Play Off NBA, Enes Kanter Terinspirasi Olajuwon

Kanter memilih tetap berpuasa di tengah sengitnya persaingan di play off NBA. Dia kemudian meminta masukan dari Olajuwon.

Liputan6.com, Jakarta - Center Portland Trail Blazers Enes Kanter memilih tetap berpuasa meski tengah bertarung di tahap akhir play off NBA 2018-2019. Kanter terinspirasi pemain legendaris Hakeem Olajuwon.

Blazers berhasil lolos ke final Wilayah Barat NBA. Damian Lillard dan kawan-kawan memenangi duel tujuh gim dengan Denver Nuggets di semifinal Wilayah Barat NBA. 

Pada partai puncak, Blazers dan Kanter akan mendapat ujian berat dari juara bertahan Golden State Warriors. Sang lawan memiliki komposisi starter bertabur pemain All-Star.

Walau persaingan di play off sangat berat, Kanter memilih tetap berpuasa. Dia pun meminta masukan dan saran dari Olajuwon. Pasalnya sang legenda pernah juga berpuasa ketika NBA memasuki babak play off.

"Saya mengirim SMS kepada Hakeem [Olajuwon], karena saya bertemu dengannya sepertinya dua tahun yang lalu dan saya tahu apa yang dia lakukan, saya pikir itu tahun 1995, ketika dia memenangkan MVP di babak playoff," ujar Kanter.

"Tapi saya mengirim sms kepadanya dan berkata, 'Hei, bagaimana Anda berpuasa di bulan Ramadan dan bermain di level yang sangat tinggi?" kata Kanter seperti diberitakan ESPN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masukan

Olajuwon lantas memberikan beberapa tip bagi Kanter agar tetap bisa tampil maksimal di atas lapangan meski harus berpuasa.

"Dan dia memberiku beberapa tip. Dia memberiku apa yang dia makan, kapan dia akan bangun - seperti jam 4 pagi - berapa banyak air yang dia minum dan yang lainnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.