Sukses

Prediksi Lao Toyota Vs PSM Makassar: Juku Eja Tak Ingin Kehilangan Poin

Pertandigan Lao Toyota vs PSM Makassar di laga terakhir Grup H Piala AFC digelar di Stadion Nasional Laos, Vientiane, Selasa (14/5/2019).

Liputan6.com, Jakarta - PSM Makassar memang sudah memastikan diri lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019. Posisi mereka di puncak klasemen Grup H pun tak mungkin lagi digoyang.

Namun begitu, PSM Makassar tetap tak ingin melewatkan barang satu poin itu. Maka itu, di laga terakhir, lawan klub asal Laos, Lao Toyota, Tim Juku Eja tetap menargetkan kemenangan.

Laga ini sendiri akan digelar di kandang lawan, di Stadion Nasional Laos, Vientiane, Selasa (14/5/2019).

"PSM datang ke Laos bukan hanya membawa nama Makassar. Tapi juga Indonesia. Kami juga ingin menambah catatan tak terkalahkan di Piala AFC 2019," ujar pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic kepada Bola.com.

Bagi PSM, kalah dengan skor berapa pun, mereka tetap menjadi juara Grup H. Saat ini PSM mengoleksi poin 11 dan sudah meraih tiket ke semifinal zona Asia Tenggara setelah mengalahkan Home United 3-2 di Stadion Pakansari, Bogor (30/4/2019).

Pesaing terdekat PSM Makassar, Kaya FC (poin 8), memang berpeluang menyamai poin Juku Eja bila menang atas Home United. Tapi, klub Filipina ini kalah head to head dari PSM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lao Toyota Paling Buncit

Di sisi lain, bagi Lao Toyota, kemenangan juga tak akan mengangkat mereka dari posisi juru kunci klasemen Grup H.

Hal itu lantaran hingga matchday kelima, Lao baru mengoleksi satu poin. Mereka tertinggal enam angka dari peringkat ketiga Home United (Singapura).

3 dari 4 halaman

Tak Full Team

Hanya memang, datang ke Laos, PSM tidak dalam kondisi full team. Pelatih Darije Kalezic dipastikan mengistirahatkan sejumlah pilar, yakni Abdul Rahman, Wiljan Pluim, Eero Markkanen, M. Rahmat, dan Zulham Zamrun.

Total, pelatih asal Bosnia ini hanya membawa 17 pemain.

Keputusan Kalezic mengistirahatkan sejumlah pilar tentu ada kaitannya dengan bakal dimulainya Shopee Liga 1 2019, tengah pekan ini. PSM sendiri akan tampil pada Senin (20/5) menghadapi tim promosi Semen Padang.

4 dari 4 halaman

17 Pemain PSM Makassar

 

1. Rivky Mokodompit

2. Zulkifli

3. Hasim Kipuw

4. Munhar

5. Reva

6. Marc Klok

7. Arfan

8. Rasyid

9. Guy Junior

10. Bayu Gatra

11. Saldi

12. Heri Prasetyo

13. Aaron Evans

14. Beny Wahyudi

15. Asnawi

16. Takwir

17. Rizki Pratama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.