Sukses

Shopee Liga 1 2019: Arema FC Tak Mau Jemawa Lawan PSS Sleman

Laga Arema FC kontra PSS menjadi pembuka Shopee Liga 1 musim 2019. Arema FC tak mau jemawa jelang laga kontra PSS Sleman.

Liputan6.com, Jakarta Arema FC akan menghadapi PSS Sleman pada laga perdana Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan yang rencananya akan disiarkan langsung oleh Indosiar ini, akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019).

Kendati lawan yang akan mereka hadapi berstatus debutan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Arema FC tak mau jemawa jelang laga kontra PSS Sleman. Tim berlogo singa mengepal ini menegaskan bahwa lawan mereka sama sekali tak bisa dipandang remeh.

"Memang, mereka berasal dari Liga 2. Namun, saat ini, mereka berada di Liga 1. Jangan lupa hal tersebut," ucap asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

"Saat ini, dari mana asal mereka bukan lagi hal yang utama. Mereka sudah membuktikan diri sebagai tim yang saat ini posisinya setara dengan tim-tim lain di Liga 1," sambungnya.

Bagi Arema FC dan PSS Sleman, laga ini bisa dibilang spesial. Pasalnya, pertandingan ini bukan sekadar pertandingan pertama kedua tim di kompetisi musim ini. Laga adalah pertandingan pembuka Shopee Liga 1 musim 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Pembunuh Raksasa

Lebih lanjut, Kuncoro menyebut bahwa PSS Sleman sudah membuktikan diri mereka. Salah satunya, skuat besutan Seto Nurdiantoro ini sukses menyingkirkan Barito Putera pada laga Babak 32 Besar Piala Indonesia 2019 lalu.

"Barito pun kalah dari PSS Sleman. Ini merupakan bukti PSS adalah tim kuat," ujar Kuncoro.

"Padahal, kita sama-sama tahu, Barito Putera adalah tim mapan yang punya banyak pemain bintang," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Andalkan Kerja Sama Tim

Menurut Kuncoro, PSS Sleman mempunyai satu hal yang menjadi kekuatan mereka. Hal tersebut, sambungnya, adalah kerja sama tim Arsyad Yusgiantoro dan kawan-kawan.

"Kerja sama tim mereka sangat bagus," puji pelatih berusia 46 tahun tersebut.

"Selain itu, saya juga melihat bahwa mereka merupakan tim yang sudah matang dan sangat siap menjalani kompetisi," ia menandaskan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.