Cristiano Ronaldo dan 5 Bintang Lapangan Hijau yang Tak Berminat Merajah Tubuhnya

Oleh Aning Jati pada 14 Mei 2019, 03:00 WIB
Cristisno Ronaldo

Jakarta - Seni merajah tubuh atau tato bisa dibilang sudah lekat dengan bintang bola dunia. Banyak pemain di jagat ini, baik pemain Indonesia hingga pemain beken manca negara senang merajah tubuhnya atau menghiasi tubuhnya dengan tato.

Ambil contoh saja Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, Mauro Icardi, Sergio Ramos, Arturo Vidal, Roberto Firminho, Neymar dan masih banyak lagi.

Namun, ada pula pemain yang senang tampil bersih alias tak menginginkan tubuhnya dirajah. Cristiano Ronaldo jadi salah seorang pemain dari kalangan yang tubuhnya bebas tato.

Cristiano Ronaldo punya alasan mengapa ia tak merajah tubuhnya. "Saya cukup sering mendonorkan darah," kata Ronaldo, dikutip dari Diretta News, menjawab alasan mengapa tubuhnya tak bertato.

Setidaknya, individu yang sehabis menato harus menunggu enam bulan hingga satu tahun sebelum bisa menyumbang darah. Hal ini sebagai pencegahan penyebaran penyakit, di antaranya hepatitis.

Beberapa waktu lalu Ronaldo mengungkap ingin teratur melakukan donor darah, setidaknya dua kali dalam setahun. Tidak hanya darah, Ronaldo menjadi donor sumsum tulang.

Selain Cristiano Ronaldo, ada bintang lain yang juga memilih untuk tak merajah tubuhnya. Siapa saja mereka? Berikut beberapa di antaranya.

Sumber: AS

Kylian Mbappe dan Neymar
Kylian Mbappe dan Neymar. (AFP/Frank Fife)
2 of 6

Kylian Mbappe

Pasukan Prancis yang memenangi Piala Dunia 2018 tak jarang yang mengabadikan momen spektakuler itu dengan menato tubuhnya, sekadar mengingatkan pencapaian gemilang itu. Namun, Kylian Mbappe memilih tubuhnya tetap bersih. 

Tak seperti Neymar, ekannya di Paris Saint-Germain pula, misalnya, Mbappe diketahui tak memiliki tato di tubuhnya.

Luka Modric
Luka Modric setelah laga Kroasia kontra Spanyol di UEFA Nations League (11/9/2018). (AFP/Jose Jordan)
3 of 6

Luka Modric

Pemain Real Madrid ini termasuk pemain yang bersih dari tato. Meski rekan-rekannya seperti Sergio Ramos asyik merajah tubuhnya, Modric tak tertarik dan tetap membiarkan tubuhnya bebas dari tinta tato.

Xavi Hernandez
Xavi Hernandez beberapa tahun silam. (AFP)
4 of 6

Xavi Hernandez

Mantan pemain Barcelona ini terkenal sebagai sosol kalem di luar lapangan. Xavi Hernadez juga tak larut dalam tren pesepak bola yang gemar merajah tubuhnya. Ia diketahu bersih dari tato.

Iker Casillas
Dua Legenda kiper kelas dunia Iker Casillas (kiri) dari FC Porto dan Gianluigi Buffon (kanan) bertukar baju usai laga babak 16 besar Liga Champions di Dragao stadium, Porto, (22/2/2017). Juventus menang 2-0. (EPA/Jose Coelho)
5 of 6

Iker Casillas

Mantan kiper Real Madrid, yang sekarang membela Porto ini, dikenal sebagai sosok yang rendah hati dengan pencapaian selama ini. Dibesarkan dalam tradisi yang dianggap tradisional di pinggiran Madrid, Mostoles, membuat Iker Casillas memilih untuk tak menghiasi tubuhnya dengan tato.

Andres Iniesta
Andres Iniesta saat masih membela Timnas Spanyol. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
6 of 6

Andres Iniesta

Satu lagi pemain dari Spanyol yang lebih senang melihat tubuhnya bersih dari tato. Dia adalah legenda Barcelona, Andres Iniesta. Pemain yang kini berkiprah di J-League bersama Vissel Kobe ini diketahui tak memiliki tato di tubuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓