Trik Enes Kanter Jalani Puasa Selama Play-Off NBA

Oleh Harley.Ikhsan pada 14 Mei 2019, 08:15 WIB
Enes Kanter

Liputan6.com, Portland - Center Portland Trail Blazers Enes Kanter meminta saran dari legenda NBA Hakeem Olajuwon agar bisa tetap tampil maksimal meski menjalani ibadah puasa.

Menjalani ibadah puasa selama Ramadan, Kanter membantu Trail Blazers mencapai final Wilayah Barat NBA. Mereka baru saja menyisihkan Denver Nuggets untuk menantang Golde State Warriors.

"Saya bertemu dengan Olajuwon dua tahun lalu. saya menghubunginya dan meminta saran agar tetap tampil di level tertinggi selama Ramadan," kata Kanter, dilansir ESPN.

"Dia memberi saya banyak masukan, tentang apa yang lebih baik di makan, kapan harus bangun, dan jumlah air yang dikonsumsi," sambungnya.

Olajuwon merupakan salah satu pemain muslim berprestasi di NBA. Dia membantu Houston Rockets dua kali juara pada 1994 dan 1995.

2 of 3

Terkena Cedera

Enes Kanter
Enes Kanter berfoto bersama usai memberikan Coaching Clinic kepada peserta Indonesia Basketball Academy di Britama Arena, Jakarta, Kamis (18/5/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Kanter mendapat tantangan ekstra selama Ramadan tahun ini. Dia terkena cedera bahu. Alhasil, pemain asal Turki ini hanya bisa minum obat pada sahur dan buka puasa.

"Saya minum pada pukul 04.00 pagi dan sebelum pertandingan. Saya rasa saya akan baik-baik saja," ungkap pemain berusia 26 tahun tersebut.

3 of 3

Statistik Kanter

Kinerja Kanter saat puasa tidak terlalu berbeda ketimbang periode lain. Dia membukukan rata-rata 12,9 poin dan 10,6 rebound per laga pada play-off musim ini. Sedangkan di musim reguler Kanter menorehkan 13,7 poin dan 9,8 rebound per partai.

Lanjutkan Membaca ↓