Akademi MU Memiliki Banyak Berlian Belum Terasah

Oleh Harley.Ikhsan pada 14 Mei 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 14 Mei 2019, 21:15 WIB
Semangat Pemain Manchester United Jelang Hadapi PSG

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata memuji talenta di akademi Manchester United (MU). Dia menilai para pemain muda memiliki kualitas untuk sukses.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sudah menurunkan Mason Greenwood, James Garner, Angel Gomes, dan Tahith Chong pada musim ini. Meski belum berkontribusi banyak, Mata menyebut mereka punya masa depan cerah.

<p

"Manajer yang memutuskan kapan mereka tampil. Namun berdasar pengalaman berlatih bersama, saya bisa katakan ada banyak bakat menjanjikan di sini," kata Mata, dilansir Manchester Evening News.

"Saya menyukai mereka. Para pemain muda tetap rendah hati, selalu kerja keras, dan mau belajar. Sikap-sikap itu penting di usia mereka," sambung pemain asal Spanyol tersebut.

Ke depannya Mata berharap pemain muda MU menggunakan kesempatan tampil di tim utama sebaik mungkin. Mereka bisa memakai momen tersebut sebagai pembelajaran untuk terus berkembang.

"Mereka tidak boleh jalan di tempat. Yang terpenting bagi mereka adalah tumbuh dan mempertahankan performa ketika mencapai level tertentu," jelas Mata.

"Saya mendoakan yang terbaik karena mereka adalah remaja-remaja berbakat. Mereka layak mendapatkan kesuksesan," sambungnya.

2 of 3

Percaya Kemampuan Sendiri

Mason Greenwood
Mason Greenwood (Dok. Manchester United)

Mata juga memberi saran lain kepada juniornya. Dia meminta Greenwood dan kawan-kawan percaya kemampuan sendiri. Tidak kalah penting adalah mempertahankan kecintaan terhadap sepak bola.

"Kadang sulit ketika diturunkan karena besarnya tanggung jawab yang diemban. Namun, setiap pemain harus ingat ketika mereka masih anak-anak dan bermain untuk bersenang-senang," ungkap Mata.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

Lanjutkan Membaca ↓
5 Gol Terbaik Pekan Ke-30 Liga 1 2019