Target MU di 2019/2020 Versi Ole Gunnar Solskjaer

Oleh Harley.Ikhsan pada 14 Mei 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2019, 13:14 WIB
Pogba Dua Gol, MU Bungkam West Ham

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer bertekad meraih trofi pada 2019/2020. Sulit memenangkan titel Liga Inggris, dia membidik ajang lain.

Solskjaer sebelumnya menyatakan mustahil bagi MU menjuarai Liga Inggris. Dia merujuk kondisi The Red Devils ketimbang rival.

Musim ini mereka berada 32 angka di belakang juara Manchester City. Sedangkan Paul Pogba dan kawan-kawan defisit 19 poin dari The Citizens pada 2017/2018.

Solskjaer menilai belum waktunya bagi MU membidik takhta Liga Inggris. Tidak cuma karena dominasi Manchester City, dia merujuk tangguhnya tim lain yang terlihat dalam jejak mereka di Liga Champions.

Liverpool dan Tottenham Hotspur masuk final Liga Champion. Sedangkan Arsenal dan Chelsea memperebutkan gelar Liga Europa.

"Ditambah kami, ada enam nama yang memburu mahkota Liga Inggris. Di atas kertas kami menantang tim-tim terbaik dunia," ujar Solskjaer.

2 of 3

Kompetisi Lain

Luapan Kegembiraan Pemain MU Usai Juara Liga Europa
Ekspresi pemain Manchester United saat memenangi gelar Liga Europa, Swedia, Kamis (25/5). MU keluar sebagai juara Liga Europa setelah mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 di Friends Arena, Stockholm. (AP Photo)

Namun, Solskjaer menilai MU masih memiliki peluang di kompetisi lain. Mereka bakal mengikuti Piala FA dan Piala Liga Inggris pada pentas domestik, plus Liga Europa di ajang internasional.

"Apapun yang terjadi, kami harus membidik trofi di awal musim. Liga Inggris mungkin berat. Tapi secara realistis kami punya peluang di tiga turnamen lain," ungkap Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

"Kami mengincar empat besar Liga Inggris dan gelar. Mungkin kami bisa mengulang prestasi 2017 pada musim depan. Kami mengincar Liga Europa dan Piala Liga Inggris," pungkasnya.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by