Kapten Manchester City: Liverpool Layak Dapat Trofi

Oleh Windi.Wicaksono pada 13 Mei 2019, 20:50 WIB
Sarjana, Pesepak Bola, Andres Iniesta

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menunjukkan respek kepada Liverpool, yang harus puas menjadi runner up Liga Inggris musim ini. The Citizens sendiri keluar sebagai juara.

Di klasemen akhir Liga Inggris 2018-2019, Manchester City hanya memimpin satu poin atas Liverpool. Persaingan kedua tim begitu ketat hingga laga pamungkas.

Kompany memuji pasukan Jurgen Klopp dan menganggap sukses Manchester City musim ini terasa lebih memuaskan, karena perlawanan Liverpool yang ditunjukkan sampai akhir musim.

"Juara beruntun, saya pikir itu adalah trofi Liga Inggris yang paling sulit dan paling memuaskan," kata Kompany, seperti dilansir Tribal Football.

"Liverpool luar biasa tahun ini, saya tidak bermaksud mengungkitnya, tapi mereka tidak pantas berakhir tanpa gelar juara," ucap bek asal Belgia ini.

2 of 3

Situasi Laga Terakhir

Manchester City Juara Piala Liga Inggris
Bek Manchester City Vincent Kompany, menghormati Liverpool. (AP/ Tim Ireland)

Laga terakhir Liga Inggris digelar pada jam yang sama. Kompany mengaku tidak berusaha mengetahui hasil laga Liverpool kontra Wolverhampton, sebab dia hanya peduli dengan kemenangan untuk Manchester City.

"Saya tidak tertarik mengetahuinya. Saya mendengar suporter Brighton menyanyikan '1-0 untuk Liverpool' ketika kami kebobolan. Kami tahu," ungkapnya.

3 of 3

Temukan Celah

"Tapi kami, saya sudah pernah melakukannya sebelumnya. Kami menciptakan peluang, menemukan celah dan memaksakan diri," jelas pemain berusia 33 tahun ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by