Sukses

Final Liga Europa: Chelsea Usung 2 Misi Lawan Arsenal

Chelsea lolos ke final Liga Europa setelah menyingkirkan Frankfurt. Namun kemenangan tersebut tak mudah karena melalui drama adu penalti.

Liputan6.com, London - David Luiz menyebut Chelsea punya dua target di final Liga Europa melawan Arsenal akhir bulan ini. Selain juara, Chelsea juga ingin menggagalkan rencana Arsenal lolos Liga Champions.

Chelsea lolos ke final Liga Europa setelah menyingkirkan Frankfurt. Namun kemenangan tersebut tak mudah karena melalui drama adu penalti.

Sementara Arsenal lolos ke final dengan lebih meyakinkan. The Gunners menang dalam dua leg di semifinal melawan Valencia.

Chelsea sendiri sudah dipastikan meraih tiket Liga Champions musim depan meski kalah dalam final kali ini. Pasalnya, di Liga Inggris mereka finis di posisi ketiga.

Sementara Arsenal sendiri harus menang di final Liga Europa jika mau lolos ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, mereka hanya finis di posisi kelima Liga Inggris.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Luiz

"Jika kami menang maka Arsenal tidak akan ke Liga Champions. Tentu ini menyenangkan karena satu tim bagus tersingkir di Liga Champions," ujar Luiz seperti dilansir Evening Standard.

"Namun saya tahu laga ini takkan sulit. Kedua tim pasti ingin menang karena Liga Europa ajang yang besar," katanya menambahkan.

"Selain itu Arsenal merupakan tim yang bagus dan juga punya manajer hebat. Jadi semua tergantung kami bagaimana mengatasinya."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Europa

Kamis, 29 Mei 2019

02.00 WIB

Chelsea vs Arsenal

Venue: Olympic Stadium, Baku

Live di RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • David Luiz