Sukses

AS Roma vs Juventus: Giallorossi Jaga Peluang Masuk 4 Besar

Pertandingan AS Roma vs Juventus dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico Roma.

Roma - AS Roma sukses menumbangkan Juventus skor 2-0 di laga Serie A 2018-2019 giornata 36 yang digelar di Stadio Olimpico, Minggu (12/5) atau Senin dini hari WIB. Dengan begitu, I Giallorossi, julukan Roma, pun masih menjaga peluang finis di 4 besar.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Juventus mencoba tampil menekan pada awal pertandingan. Namun, peluang Cristiano Ronaldo dan Juan Cuadrado masih gagal berbuah gol.

Antonio Mirante tampil impresif untuk menggagalkan peluang Paulo Dybala pada menit ke-16. Dua menit berselang, giliran peluang Lorenzo Pellegrini yang masih mengenai tiang gawang.

Mirante lagi-lagi menjadi penyelamat Roma. Eks kiper Juve itu kembali mementahkan peluang emas Dybala. Bola sempat mengenai tiang sebelum dihalau menjauh oleh Federico Fazio. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Roma berusaha lebih berani menyerang. Stephan El Shaarawy pun memperoleh peluang pada menit ke-54. Namu, usahanya belum mampu membuahkan hasil.

Juve sempat membobol gawang Mirante lewat aksi Ronaldo pada menit ke-64. Gol ini kemudian dianulir karena CR7 lebih dulu berdiri dalam posisi off-side.

Roma akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Florenzi pada menit ke-79. Bekerja sama dengan Dzeko, Florenzi berhasil merangsek ke kotak penalti sebelum dengan dingin menaklukkan Wojciech Szczesny.

Jelang laga berakhir, Roma akhirnya menggenapi kemenangan menjadi 2-0 berkat gol Dzeko setelah meneruskan bola umpan Cengiz Under. 

Berkat kemenangan ini, AS Roma menempati peringkat keenam dengan poin 62, sama dengan raihan poin AC Milan. Sementara bagi Juventus, kekalahan ini tak berpengaruh karena gelar juara sudah mereka genggam.

AS Roma dan Juventus menyisakan dua laga. Roma akan bertandang ke markas Sassuolo dan menjamu Parma. Sementara Juventus menjamu Atalanta dan tandang melawan Sampdoria.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

AS Roma: Mirante; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Zaniolo, Nzonzi, Pellegrini (Cristante 67'); Kluivert (Under 78'), Dzeko, El Shaarawy.

Juventus: Szczesny; De Sciglio (Cancelo 85'), Caceres, Chiellini, Spinazzola; Emre Can, Pjanic (Bentancur 71'), Matuidi (Sandro 84'); Cuadrado, Ronaldo, Dybala.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini