Alexis Sanchez Minta Maaf ke Suporter MU

Oleh Aditya Wicaksono pada 13 Mei 2019, 14:25 WIB
Pesepak Bola yang Gagal Direkrut Guardiola

Jakarta Alexis Sanchez meminta maaf kepada suporter Manchester United (MU) setelah musim yang buruk pada 2018-19. Musim ini, merupakan kali pertama Alexis Sanchez bermain satu musim penuh untuk Setan Merah.

Sanchez digaet MU dari Arsenal pada Januari 2018. Penyerang Chile itu datang ke Old Trafford dengan skema pertukaran pemain yang melibatkan Henrikh Mkhitaryan.

Namun, Sanchez gagal menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Manchester United. Sejauh ini, ia baru menyumbang lima gol bagi Manchester United dan kerap absen karena cedera.

Manchester United mengakhiri musim ini dengan hasil mengecewakan. Pada partai pemungkas di kandang sendiri, Manchester United menyerah 0-2 dari Cardiff City. Setelah laga, Sanchez mengungkap permintaan maaf kepada suporter.

"Musim yang sangat berat, suporter berhak mendapat permintaan maaf karena mereka selalu memberikan dukungan tak peduli apa pun yang terjadi," ujar Sanchez.

"Secara pribadi, saya tak tampil seperti yang saya harapkan karena cedera yang tak bisa diprediksi. Pers dan orang-orang membuat beberapa spekulasi yang bukanlah merupakan sebuah kebenaran.”

"Saya selalu profesional dalam segala aspek. Saya meminta maaf kepada suporter karena kami tak bisa mencapai tujuan kami. Meski demikian, kami adalah MU,” ungkap Alexis Sanchez.

2 of 2

Yakin Bangkit

Pemain yang Selayaknya Turun Rating di Perbaruan Game FIFA 2019
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez. (AFP/John McCoy)

Lebih lanjut, Sanchez juga meyakinkan suporter Manchester United kalau timnya tengah melakukan hal yang tepat untuk menyongsong musim-musim selanjutnya.

"Para pemain dan staf mempertanyakan apakah kami melakukan hal yang benar dan apakah kami sudah memberikan yang terbaik bagi seragam ini.”

"Saya yakin bahwa Manchester United suatu hari akan kembali menjadi klub seperti di masa lalu ketika masih diasuh Tuan Alex Ferguson," ungkap Sanchez.

Manchester United mengakhiri musim ini di peringkat keenam dengan perolehan poin 66. Hal itu membuat Manchester United akan berlaga di Liga Europa pada musim mendatang.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓