Sukses

Buzzer Beater Leonard Loloskan Raptors ke Final Wilayah Timur NBA

Leonard melesakkan buzzer beater dua angka guna memastikan Raptors menang tipis dari Sixers.

Liputan6.com, Jakarta Kawhi Leonard kembali jadi pahlawan Toronto Raptors. Buzzer beater jumper Leonard membawa Raptors lolos ke final Wilayah Timur NBA setelah menang dramatis atas Philadelphia 76ers 92-90 i Scotiabank Arena, Senin (13/5/2019) pagi WIB.

Pada final Wilayah Timur NBA, Raptors sudah ditunggu oleh Milwaukee Bucks yang menang atas Boston Celtics. 

Pertemuan Sixers dengan Raptors di semifinal Wilayah Timur NBA sangat ketat. Pertandingan harus berlangsung hingga gim ketujuh dan bahkan nyaris terjadi babak tambahan jika buzzer beater Leonard tak masuk.

Raptors mengawali laga dengan baik. Mereka unggul 18-13 di kuarter pertama. Sixers mulai menemukan permainan terbaik di kuarter dua. Mereka memangkas jarak menjadi empat poin saat jeda babak pertama.

Sixers sempat berbalik unggul di pertengahan kuarter tiga. Namun Raptors kembali unggul tiga poin saat memulai kuarter dua.

Drama terjadi di satu menit sisa pertandingan. Saat laga tersisa 10,8 detik, Leonard cuma bisa memasukkan satu hadiah free throw.

Sixers langsung melakukan fast break dan bisa menyamakan skor menjadi 90-90 lewat layup Jimmy Butler dengan sisa waktu empat detik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Leonard

Pertandingan tidak jadi ke overtime. Leonard melesakkan buzzer beater lewat jumper dihadapan big man Sixers Joel Embiid. Bola sempat memantul empat kali di ring sebelum akhirnya masuk.

Tak hanya jadi penentu kemenangan, Leonard juga berkontribusi dengan membuat 41 poin dan delapan rebound. Di kubu Sixers, Embiid membuat 21 poin dan 11 rebound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.