Sukses

Manajer MU Senang Musim Telah Berakhir

MU mengakhiri musim 2018-19 tanpa kemenangan pada enam laga terakhir di semua kompetisi. MU finis di posisi enam klasemen akhir Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bangkit setelah Ole Gunnar Solskjaer dipercaya sebagai manajer interim menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2019. Juru taktik asal Norwegia itu membawa MU kembali bersaing di posisi empat besar Liga Inggris dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Namun, setelah Solskjaer diangkat sebagai manajer permanen, performa MU justru menurun drastis. Setan Merah terlempar dari posisi empat besar Liga Inggris dan tersingkir di Liga Champions.

Yang menyedihkan, MU mengakhiri musim ini tanpa kemenangan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Di Liga Inggris, Paul Pogba dan kawan-kawan berakhir di peringkat keenam klasemen.

Minggu (12/5/2019) malam, MU dipermalukan tim yang sudah terdegradasi Cardiff City 0-2 di Old Trafford. "Kami sangat jelek. Kami kurang lebih menabrak tembok bata menjelang akhir musim," kata Solskjaer usai pertandingan seperti dikutip dari Sportskeeda. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambil Sisi Positif

Solskjaer mengakui menutup musim dengan kekalahan sangat mengecewakan. "Itu mengecewakan, tapi kelebihan terbesarnya adalah musim berakhir," ujarnya.

"Kami dapat menempatkan garis besar di atasnya dan bergerak maju. Kami tahu kami terlalu jauh di belakang, di mana kami ingin berada."

"Mereka telah melalui masa-masa sulit, para pemain. Mereka adalah pemain yang baik tetapi, menjelang akhir musim, mereka lelah secara mental, secara fisik," papar Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Memuji

Meski kalah dari Cardiff, Solskjaer tetap memuji pasukannya, terutama Mason Greenwood. Pemain berusia 17 tahun tersebut bermain penuh dalam debutnya bersama MU.

"Pemain yang paling percaya diri adalah Mason. Senang melihatnya, suatu kesenangan," ucap Solskjaer. "Mungkin dia dan Scott McTominay adalah satu-satunya dua nilai tambah yang besar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris