Sukses

Berjuang Hingga Pekan Terakhir, Manajer Liverpool dan Manchester City Saling Memuji

Manchester City memenangi persaingan dengan Liverpool dalam merebut gelar Premier League 2018-2019.

Jakarta Manchester Citydan Liverpool bersaing sengit dalan perebutan gelar juata Premier League 2018-2019. Kedua tim harus menunggu hingga pekan terakhir.

Manchester City akhirnya keluar sebagai juara dengan poin akhir 98, setelah menang atas Brighton & Hove Albion 4-1, Sabtu (12/5/2019) di The American Express Community Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB. 

Pada saat yang sama, Liverpool juga memetik kemenangan atas Wolverhampton Wanderers 2-0 di Anfield. Namun, kemenangan itu tak cukup mengantarkan mereka untuk mengudeta posisi City di puncak klasemen.

City memang punya peluang lebih besar untuk meraih gelar karena hanya melawan tim papan bawah. Akan tetapi, sang manajer, Pep Guardiola, menyebut timnya harus melalui perjuangan berat untuk merebut gelar.

Guardiola memberikan pujian kepada Liverpool. "Kami harus berterima kasih kepada Liverpool. Mereka memberikan persaingan yang bagus pada musim ini. Kami meraih gelar dengan perjuangan yang sangat berat," kata Guardiola.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga memuji rival timnya. 

"Selamat kepada Manchester City, mereka memainkan musim yang bagus. Mereka meraih 198 poin dalam dua musim, tidak buruk," ujar  Klopp.

Manchester Citydan Liverpool masih berpeluang meraih gelar pada musim ini. Liverpool akan tampil pada final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur, sementara Manchester City tinggal membidik treble domestik pada final Piala FA.

Sumber: BBC

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.