Liverpool Akui Manchester City Layak Juara

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Mei 2019, 08:40 WIB
Juara Premier League 2018-2019

Jakarta Liverpoolharus merelakan trofi juara Premier League musim ini direngkuh Manchester City. Kubu The Reds pun mengakui jika The Citizens layak menjadi juara.

Liverpool dan Manchester City terlibat dalam persaingan sengit perburuan titel juara Premier League 2018-2019. Keduanya saling bergantian menghuni puncak klasemen.

Hingga memasuki pekan terakhir, The Reds dan The Citizens hanya terpaut satu angka. Liverpool berada di posisi kedua dengan 94 poin, sedangkan Manchester City di urutan teratas dengan nilai 95.

Pada laga pekan ke-38, Liverpool serta Man City sama-sama berambisi mendulang tiga poin demi merengkuh titel juara Premier League musim ini. Namun pada akhirnya, Manchester City yang sukses meraih trofi keenam di liga.

Kemenangan 4-1 atas Brighton and Hove Albion di American Express Community Stadium, Minggu (12/5/2019), telah cukup membuat Man City kukuh bercokol di puncak klasemen dengan nilai 98.

Sementara itu, Liverpool harus puas finis di posisi kedua dengan mengoleksi 97 poin. Pada pertandingan terakhir, mereka menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield.

"Saya melakukan pekerjaan saya. Pemain berhak mendapatkan 100 persen. Selamat kepada Manchester City, mereka memainkan musim yang bagus. Mereka meraih 198 poin dalam dua musim, tidak buruk," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

2 of 2

Reaksi Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold

Menang Telak, Manchester City Bantai 5-0 Liverpool
Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold berebut bola dengan Kevin De Bruyne saat pertandingan Manchester City menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AP Photo/Rui Vieira)

Hal senada juga diutarakan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Kapten Timnas Belanda ini pun berharap The Reds bisa kembali bersaing dengan Manchester City, dalam perebutan titel juara Premier League musim depan.

"Saya sangat bangga dengan Liverpool, ini adalah tim yang sangat istimewa dan saya sangat bangga menjadi bagian dari itu," ujar Van Dijk.

"Kami memiliki final penting yang akan datang (Liga Champions), kami harus bangga, tetapi selamat kepada Man City, semoga kami dapat menantang mereka pada tahun depan," lanjutnya.

"City tampil luar biasa, tetapi begitu juga dengan kami. Kami akan bekerja keras lagi dan semoga bisa meraih gelar juara," kata Van Dijk.

Sementara itu, Trent Alexander-Arnold tak dapat menyembunyikan kekecewaannya karena gagal membawa Liverpool meraih gelar juara. Meski begitu, dia mengakui jika Manchester City pantas juara.

"Saya patah hati, ini adalah hasil yang sulit diterima. Tetapi City membuktikan jika mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia," ucap Alexander-Arnold.

"Kami hanya kalah satu pertandingan dan Anda berharap untuk memenangkan liga, tetapi itulah yang terjadi dan kami akan berusaha lagi tahun depan," paparnya.

Sumber: BBC

Lanjutkan Membaca ↓