Sukses

Juara Liga Inggris 2018-2019, Gelar Tersulit dalam Karier Guardiola

City hanya unggul satu poin saja dari Liverpool di klasemen akhir Liga Inggris. City juga baru bisa memastikan gelar juara di pekan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City akhirnya bisa mengunci gelar juara Liga Inggris 2018-2019. The Citizens memenangi persaingan super ketat dan sengit dengan Liverpool.

City hanya unggul satu poin saja dari Liverpool di klasemen akhir Liga Inggris. City juga baru bisa memastikan gelar juara di pekan terakhir usai menang 4-1 atas Brighton & Hove Albion. 

Pasukan Josep Guardiola sempat dibuat ketar-ketir. Mereka kebobolan lebih dulu oleh Glenn Muray di menit 27. Untunnya semenit kemudian Sergio Aguero bisa menyamakan skor.

City kemudian berbalik unggul melalui gol Aymeric Laporte di menit 38. Dua gol lagi dicetak di babak kedua lewat Riyad Mahrez dan Ilkay Gundogan.

Sukses City menjadi juara diakui Guardiola tidaklah mudah. Dia menilai gelar juara Liga Inggris yang didapatnya saat ini merupakan yang tersulit dari tujuh gelar liga domestik lain yang pernah dimenangi bersama City, Barcelona maupun Bayern Munchen.

"Ini adalah liga terberat yang kami menangkan. Saya pernah menenangi Liga Premier, Jerman, Spanyol, tapi ini yang terberat yang kami menangi," kata Guardiola seperti dikutip dari Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Treble

City memang sempat tertinggal 10 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Namun secara luar biasa City bisa mengejar setelah memetik 14 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Kini Guardiola meminta anak asuhnya untuk fokus menghadapi final Piala FA melawan Wolverhampton Wanderers. City ingn meraih treble musim ini. Sebelumnya mereka sudah juara di Piala Liga atau Carabao Cup.

“Saya tidak akan menyangkal ini melelahkan tetapi kemenangan sangat membuat ketagihan dan sekarang kami memiliki kesempatan untuk memenangkan Piala FA dan treble," pungkas pria Spanyol itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Josep Guardiola

Video Terkini