Sukses

Klasemen Akhir Liga Inggris: Manchester City Juara, Liverpool Runner-up

Manchester City berkuasa di Liga Inggris dengan keunggulan satu poin saja dari peringkat dua Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris 2018-2019 akhirnya selesai pada Minggu (12/5/2019). Manchester City berhasil mempertahankan gelar juara setelah bersaing super sengit dan ketat dengan Liverpool.

City finis dengan mengoleksi 98 angka. Pasukan Josep Guardiola cuma unggul satu poin saja dari runner-up Liverpool. Penentuan siapa yang menjadi juara terjadi di pekan terakhir Liga Inggris. 

Kedua tim sama-sama menang di laga pamungkas. City menghajar tuan rumah Brighton & Hove Albion, sedangkan Liverpool menekuk Wolverhampton 2-0 di Anfield.

Sementara itu Tottenham Hotspur memastikan diri finis di posisi empat setelah bermain imbang 2-2 dengan Everton. Tottenham unggul satu poin saja dari rival sekota Arsenal.

Pada laga lainnya Arsenal menang 3-1 di kandang Burnley. Namun kemenangan itu tak cukup meloloskan Meriam London ke Liga Champions musim depan.

Manchester United finis di posisi enam klasemen Liga Inggris dengan 66 poin. Setan Merah kalah 0-2 dari Cardiff City di laga terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.