NBA: McCollum Pimpin Blazers ke Final Wilayah Barat NBA

Oleh Thomas pada 13 Mei 2019, 06:00 WIB

Diperbarui 13 Mei 2019, 11:16 WIB

CJ McCollum loloskan Blazers ke final Wilayah Barat NBA

Liputan6.com, Jakarta Portland Trail Blazers berhasil lolos ke final Wilayah Barat NBA 2019. Blazers memenangi pertarungan tujuh gim dengan Denver Nuggets. Pada gim ketujuh, Blazers menang 100-96 di kandang Nuggets, Pepsi Center, Senin (13/5/2019) dinihari WIB.

Di final Wilayah Barat NBA, Blazers sudah ditunggu juara bertahan Golden State Warriors. Sejak Jumat lalu, Warriors telah memastikan diri ke final wilayah NBA usai menang dari Houston Rockets. 

Shooting guard CJ McCollum menjadi bintang kemenangan Blazers. Dia menit 37 poin ditambah sembilan rebound dan memimpin perolehan angka timnya setelah sang bintang Damian Lillard sedang kurang baik kali ini.

Blazers sempat tertinggal 17 poin dari Nuggets di awal laga. Blazers kesulitan mencetak poin akibat buruknya akurasi tembakan dari Lillard.

Untungnya mereka cepat sadar, Blazers kemudian ganti menggandalkan McCollum. Pemilik nomor punggung tiga itu tak hanya jadi top skorer tapi juga mencetak poin penentu kemenangan.

 

 

2 of 2

Poin Penting

McCollum mencetak dua angka lewat sebuah jumper saat laga tersisa 11 detik guna membawa Blazers unggul 98-95. Dua free throw Evan Turner mengakhiri perlawanan Nuggets.

Lillard di laga ini cuma membuat 13 poin, namun dia memberi banyak kontribusi lewat rebound dan assists. Lillard menyumbang 10 rebounds dan 8 assists.

Di kubu Nuggets, Nikola Jokic menghasilkan 29 poin dan 13 rebound.

Lanjutkan Membaca ↓