Sukses

Hasil Liga Italia: Kalahkan Juventus, Roma Jaga Asa ke Liga Champions

Roma menang 2-0 atas Juventus pada lanjutan Serie A berkat dua gol di menit-menit akhir pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta AS Roma memelihara peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Roma memetik kemenangan penting di pekan 36 Serie A. Mereka mengalahkan sang juara Juventus 2-0, Senin (3/5/2019) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Roma mengoleksi 62 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari peringkat tiga Atalanta dan satu angka dari peringkat empat Inter Milan. Namun Inter belum bertanding di pekan 36. 

Sedangkan bagi Juventus, kekalahan ini tak berpengaruh apa-apa. Mereka sudah memastikan diri menjadi juara Serie A.

Meski sudah juara, Juventus tampil dengan kekuatan terbaik kala berkunjung ke Olimpico. Juventus langsung menekan Roma dan menciptakan banyak peluang emas.

Juan Cuadrado seharusnya sudah membawa Juventus unggul pada menit keenam. Sayangnya sepakan Cuadrado bisa digagalkan oleh kiper Antonio Mirante. Peluang Juve lainnya lewat Paulo Dybala juga dipatahkan Mirante.

Roma juga bukannya tanpa peluang. Sepakan Lorenzo Pellegrini di pertengahan babak pertama digagalkan oleh tiang gawang.

Peluang emas kembali didapat Juventus lewat Dybala. Lagi-lagi Mirante masih bisa menghalaunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Juventus sempat mencetak gol di menit 64 lewat Cristiano Ronaldo. Tapi dianulir wasit karena off-side.

Mirante kembali mengagalkan peluang Juventus di menit 65. Kali ini dia menggunakan kakinya menghalau sepakan Emre Can.

Asyik menyerang, Juventus justru kecolongan. Di menit 79, Roma bisa membuka keunggulan melalui Alessandro Florenzi setelah meneruskan umpan terobosan dari Edin Dezeko.

Serangan balik Roma menghasilkan gol kedua di menit 92. Kali ini Ddeko yang mencatatkan namanya di papan skor. Dzeko menuntaskan umpan dari Cengiz Under.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Roma: Mirante; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Zaniolo, Nzonzi, Lo Pellegrini (Cristante 67); Kluivert (Cengiz Under 78), Dzeko, El Shaarawy

Juventus: Szczesny; De Sciglio (Cancelo 84), Caceres, Chiellini, Spinazzola; Emre Can, Pjanic (Bentancur 70), Matuidi (Alex Sandro 84); Cuadrado, Dybala, Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.