Sukses

Bek Liverpool Rebut Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2018/2019

Bek Liverpool Virgil van Dijk merebut penghargaan individu kedua pada musim ini dengan menjadi pemain terbaik Liga Inggris.

Jakarta - Bek Liverpool Virgil van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Van Dijk menyamai prestasi kapten Manchester City, Vincent Kompany, sebagai bek yang meraih penghargaan serupa pada 2011-2012.

Pemain Timnas Belanda itu tampil impresif pada musim ini. Dari 38 pertandingan yang sudah dijalani, dia berhasil membawa The Reds meraih 30 kemenangan, mencatatkan 20 clean sheet, dan mencetak empat gol.

Penampilan apik tersebut membuat van Dijk berhak atas penghargaan pemain terbaik Liga Inggris. Berdasarkan pemungutan suara yang melibatkan fans, kapten dari 20 tim Liga Inggris, dan panel yang merupakan ahli sepak bola, Van Dijk mengungguli pemain tenar lainnya.

Nama-nama pemain yang dikalahkanya  adalah dua rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, trio Manchester City, Sergio Aguero, Bernardo Silva, Raheem Sterling, serta gelandang Chelsea, Eden Hazard.

"Ini sebuah kehormatan besar dan saya sangat bangga. Tanpa semua orang di Liverpool, suporter dan pemain, penghargaan ini tidak mungkin saya dapatkan, jadi saya pasti akan memberi pujian kepada mereka atas semua ini," ucap Van Dijk.

"Menurut saya, seluruh musim di Liga Inggris luar biasa. Satu-satunya hal adalah kami bersaing dengan tim lain yang cukup bagus. Tetapi, saya merasa itu menyenangkan untuk ditonton, perburuan gelar juara ini untuk suporter yang netral," lanjutnya.

Bagi Van Dijk, ini adalah penghargaan individu kedua yang diraih pada musim 2018-2019. Sebelumnya, dia juga merengkuh trofi PFA Player of The Year.

 

Sumber: Bola.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.