Sukses

Persebaya Surabaya Gaet Eks Bintang Timnas U-16

Persebaya Surabaya mempersiapkan Supriadi untuk skuat di Shopee Liga 1 2019. Selain itu, Persebaya juga mempromosikan tiga pemain junior.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya merekrut mantan pemain Timnas Indonesia U-16, Supriadi, untuk menjalani Shopee Liga 1 2019. Bajul Ijo memperkenalkan sang pemain pada peluncuran tim di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (12/5/2019).

“Benar, Supriadi kami rekrut dan masuk di skuat untuk Liga 1,” ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman, dilansir Antara.

Sosok yang akrab disapa Djanur itu menilai kemampuan dan kualitas Supriadi tidak perlu diragukan. Dia bahkan menyatakan Supriadi tidak perlu menjalani seleksi dan sudah layak masuk skuat Persebaya.

Pendukung Persebaya pun antusias menyambut kedatangan sang pemain. Ketika namanya disebut pembawa acara, sekitar 25 ribu suporter langsung bertepuk tangan dan mengelu-elukan namanya.

“Wajar jika bonek menyambut suka cita, sebab Supriadi sudah diakui kualitasnya dan kenapa tidak bagi saya untuk memberikannya kesempatan,” ucap Djanur.

Supriadi saat ini masih berada di Inggris dan bergabung bersama Garuda Select. Namun, melalui tayangan layar raksasa di stadion, pemain yang membawa timnas juara Piala AFF U-16 itu menyatakan kesiapan dan kebanggan membela Persebaya.

“Alhamdulillah, cita-cita saya terkabul untuk bermain di Persebaya. Mohon doanya agar saya bisa memberikan yang terbaik dan Persebaya juara Liga 1. Salam satu nyali, wani,” ucap pemain asal Surabaya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Junior Lainnya

Di sisi lain, Persebaya juga merekrut tiga pemain muda Persebaya U-19, masing-masing Koko Ari Araya, Muhammad Kemaludin, dan Zullfikar Akhmad.

Djanur memberi mereka kesempatan tampil menghadapi Persela pada 15 menit babak kedua. Persebaya memenangkan pertandingan itu dengan skor 2-1.

3 dari 3 halaman

Patuhi Regulasi

Persebaya memasukkan empat pemain muda untuk mematuhi regulasi. Sesuai aturan, setiap tim wajib mencantumkan tujuh pemain di bawah usia 23 tahun dalam skuat.

Sebelumnya Bajul Ijo hanya memiliki tiga nama yang memenuhi syarat tersebut yakni Rachmat Irianto, Osvaldo Haay, dan Alwi Slamat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini