Sukses

Berharap Lebih Sering Diturunkan, Wonderkid MU Siap Maksimalkan Kesempatan

Mason Greenwood sudah membela MU di tiga pertandingan musim ini, seluruhnya sebagai pengganti.

Liputan6.com, Manchester - Wonderkid Manchester United (MU) Mason Greenwood berharap lebih banyak mendapat kesempatan memperkuat tim utama usai terpilih menjadi pemain muda terbaik klub musim ini.

Greenwood mengalahkan James Garner dan Dylan Levitt untuk memenangkan penghargaan bernama resmi Jimmy Murphy Youth Team Player of the Year, Kamis (9/5/2019).

Sejauh ini dia sudah membela tim utama MU di tiga pertandingan, seluruhnya sebagai pengganti. Pemain berusia 17 tahun tersebut menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Champions serta Arsenal dan West Ham United di Liga Inggris.

"Terima kasih semuanya atas penghargaan ini. Saya terus kerja keras saat latihan dan mencoba mencetak gol di tiap laga," ungkap Greenwood.

Semoga capaian ini membuka pintu ke tim utama. Saya ingin lebih banyak kesempatan untuk membuktikan kemampuan," sambungnya, dikutip situs resmi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inspirasi Greenwood

Greenwood menyebut Marcus Rashford sebagai inspirasinya di Old Trafford. Dia berharap dapat mengikuti jejak seniornya dan jadi andalan The Red Devils.

"Rashford merupakan panutan semua siswa di akademi. Menyenangkan memiliki seseorang yang sukses ke tim utama dari akademi. Kami semua ingin sepertinya," ungkap remaja kelahiran Bradford itu.

3 dari 3 halaman

Jejak Rashford

Rashford debut di tim utama MU pada 2016 di usia 18 tahun. Hingga kini dia sudah tampil di 169 laga dan mencetak 45 gol.

Selain Rashford, pemain akademi yang musim ini masuk tim utama MU adalah Scott McTominay, Jesse Lingard, Andreas Pereira, dan Paul Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood