Sukses

Petchdam Petchyindee Jadi Juara Kickboxing ONE Championship

Petchdam Petchyindee merebut sabuk juara ONE Championship usai mengalahkan Elias Mahmoudi di One: Warrior of Light.

Liputan6.com, Jakarta - Pagelaran ONE Championship bertajuk One: Warriors of Light di Thailand menghadirkan juara dunia baru dalam disiplin kickboxing.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Jumat (10/5/2019), 'The Baby Shark' Petchdam Petchyindee Academy meraih gelar juara kelas terbang kickboxing ONE Championship dengan mengalahkan Elias 'The Sniper' Mahmoudi.

Mahmoudi melancarkan serangan agresif pada ronde-ronde awal. Atlet keturunan Perancis-Aljazair itu menempatkan pukulan jitu dan mengandalkan teknik lebih kaya ketimbang lawan.

Namun, Academy membalas dengan tendangan dan pukulan kiri. Pertandingan hampir diputuskan juri ketika Mahmoudi melakukan serangan ilegal. Technical decision pun diambil untuk memberikan kemenangan kepada Academy.

Pada duel lain, Nong-O Gaiyanghadao mempertahankan sabuk juara Muai Thai ONE Championship kelas bantam usai menaklukkan Hiroaki 'Kaibutsukun' Suzuki lewat angka mutlak.

Gaiyanghadao pun mencatatkan sejarah sebagai atlet pertama yang mempertahankan gelar dalam One Super Series.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Duel Lain

Selain dua atlet itu, beberapa petarung yang berjaya pada One: Warriors of Light adalah Pongsiri 'The Smiling Assassin' Mitsatit, Savvas 'The Baby Face Killer' Michael, dan Pieter 'The Archangel' Buist.

Pagelaran ONE Championship selanjutnya berlangsung di Singapore Indoor Stadium, 17 Mei mendatang. Ajang ini bertajuk One: Enter the Dragon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.