Sukses

Solskjaer Ultimatum Skuat MU

Ole Gunnar Solskjaer menuntut para pemain Manchester United (MU) agar menunjukkan komitmen pada kegiatan pramusim klub.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengultimatum para pemainnya agar dalam kondisi siap untuk musim mendatang. Juru taktik asal Norwegia itu tak akan segan untuk meninggakan pemain yang tidak menunjukkan komitmen untuk membela The Red Devils.

MU sudah dipastikan gagal tampil di Liga Champions pada musim mendatang. Hal itu membuat The Red Devils sudah menyusun rencana untuk musim 2019-20.

Manchester United akan menjalani kegiatan pramusim di Australia, Singapura dan China pada Juli nanti. Karena itu, Solskjaer sudah memberikan program khusus untuk masing-masing pemain.

"Para pemain sudah mendapat jadwal program masing-masing untuk dilakukan pada musim panas mendatang. Saya berharap mereka sudah siap pada 1 Juli, ketika kami memulai kegiatan pramusim," ujar Solskjaer.

"Kami tak akan menggunakan 10 hari pertama untuk melakukan team building. Mereka sudah harus siap untuk menjalani musim baru. Kami mendapatkan waktu libur musim panas yang lebih banyak dari klub lainnya, jadi seharusnya itu menjadi keuntungan bagi kami.”

"Satu hal yang wajib mereka ingat adalah jika pada 1 Juli mereka tidak berada dalam kondisi yang siap, pemain tersebut tidak akan menjalani kegiatan pramusim bersama tim karena hanya pemain yang berkomitmen, yang akan membela Manchester United (MU)," ungkap Solskjaer.

Selain menyiapkan kondisi tim, Solskjaer juga harus memperkirakan pemain yang masih akan membela Manchester United pada musim mendatang. Sejauh ini, The Red Devils sudah pasti kehilangan Ander Herrera dan Antonio Valencia.

Sementara itu, Paul Pogba juga terus dikabarkan akan meninggalkan MU dan bergabung ke Real Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pramusim Manchester United

Australia

Vs Perth Glory (13/7/2019)

Vs Leeds United (14/7/2019)

Singapura

Vs Inter Milan (20/7/2019)

China

Vs Tottenham Hotspur (25/7/2019)

Sumber: France24

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com