Sukses

Chelsea vs Arsenal, Giroud: Ini Pertandingan Spesial

Sebelum memperkuat Chelsea, Olivier Giroud pernah bermain untuk Arsenal. Kini, ia akan menghadapi mantan klubnya itu di final Liga Europa.

Liputan6.com, London - Striker Chelsea Olivier Giroud akan bertemu mantan klubnya Arsenal di final Liga Europa. Ia mengatakan laga itu akan menjadi pertandingan yang spesial buat dirinya.

Giroud bergabung dengan Chelsea pada Januari 2018 setelah gagal mendapatkan kesempatan bermain yang cukup dengan The Gunners. Sejak pindah ke Stamford Bridge, dia belum menjadi starter reguler untuk The Blues.

Namun, pemain Prancis itu punya rekor yang cukup bagus di Eropa musim ini. Giroud saat ini adalah pencetak gol terbanyak di Liga Eropa dengan 10 gol, sejajar dengan Luka Jovic dan dua gol di depan Pierre-Emerick Aubameyang.

Giroud mengantarkan Chelsea lolos ke final Liga Europa usai menyingkirkan Eintrach Frankfurt. Di final, Chelsea bertemu sang tetangga Arsenal di Baku pada 30 Mei mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Spesial

Giroud sangat menantikan pertandingan melawan mantan klubnya itu di final Liga Europa. Itu akan menjadi pertandingan yang spesial buat sang pemain.

“Memang benar saya menerima sambutan yang menyenangkan ketika saya bermain di sana. Sebagai pemain Anda harus menghadapi saat-saat seperti ini," kata Giroud dilansir Daily Mail.

"Ini akan menjadi pertandingan spesial bagi saya, tetapi saya akan mengesampingkan dan melupakan siapa yang saya lawan."

 

3 dari 3 halaman

Mandul Lawan Frankfurt

Giroud tampil sangat tajam di Liga Europa musim ini tetapi gagal menambah gol di semifinal melawan Frankfurt. Ia mengaku itu bukan penampilan terbaiknya.

“Itu bukan penampilan terbaik saya (melawan Frankfurt) tetapi saya selalu mencoba dan memberikan segalanya kepada tim. Saya berlati seperti biasanya untuk menunjukkan kepada pelatih bahwa saya masih siap," katanya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Bola.net