Sukses

Prediksi Barcelona vs Getafe: Laga Penghibur Lara

Usai bantai Liverpool di semifinal Liga Champions, para pemain Barcelona mencoba menata mental saat menghadapi Getafe di Liga Spanyol

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan ditantang Getage pada jornada 37 Liga Spanyol 2018-19 di Camp Nou, Minggu (12/5/2019). Barcelona sudah juara, sedangkan Getafe masih berjuang mengamankan posisi di empat besar.

Barcelona ingin melalui laga kandang terakhir mereka musim ini dengan hasil terbaik demi 'menghibur' para suporternya usai dikandaskan Liverpool secara menyakitkan di pentas Eropa. Namun itu tidak bakal mudah.

Pasalnya, lawan mereka adalah tim kejutan yang siap habis-habisan untuk coba meraih poin.

Getafe saat ini menempati peringkat empat. Getafe unggul tiga poin atas Valencia dan Sevilla. Dengan dua laga tersisa, Getafe punya kans bagus finis di zona elit dan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Motivasi tersebut seharusnya mampu memberi Getafe energi ekstra untuk melalui laga ini dengan hasil yang positif.

Penjaga gawang andalan Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen meminta dukungan dari para fans usai tersingkir dari Liga Champions menyusul kekalahan dari Liverpool tengah pekan kemarin.

Ter Stegen pun mengharapkan agar para suporter Barca kembali ramai-ramai memberikan dukungan ketika timnya menjalani laga kandang terakhir musim ini pada Minggu (12/5/2019).

"Dukungan membuat kepala kami tetap tegak dan inilah yang kami butuhkan sekarang. Musim belum berakhir dan ada gelar lain yang ingin kami raih, Copa del Rey," tutur Ter Stegen.

"Hanya dengan bersama-sama kita bisa melakukannya! Minggu merupakan pertandingan terakhir Barcelona di Camp Nou dan saya menantikan kehadiran kalian di sana," harapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain dan Statistik

Prakiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Cillessen; Alba, Lenglet, Pique, Semedo; Arthur, Busquets, Rakitic; Coutinho, Suarez, Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Getafe (4-4-2): David Soria; Leandro Cabrera, Miquel, Djene, Damian Suarez; Olivera, Maksimovic, Mauro Arambarri, Foulquier; Jorge Molina, Angel Rodriguez

Pelatih: Pepe Bordalas

5 Pertemuan Terakhir:

07-01-2019 Getafe 1-2 Barcelona (La Liga)

11-02-2018 Barcelona 0-0 Getafe (La Liga)

16-09-2017 Getafe 1-2 Barcelona (La Liga)

12-03-2016 Barcelona 6-0 Getafe (La Liga)

01-11-2015 Getafe 0-2 Barcelona (La Liga)

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.