Sukses

Masa Depan Coutinho di Barcelona, Valverde: Jangan Buru-Buru

Coutinho disebut-sebut bakal dijual Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini, Valverde masih bungkam soal rumor tersebut.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mencoba menenangkan situasi tentang Philippe Coutinho. Gelandang serang asal Brasil itu disebut-sebut penampilannya mengalami krisis musim ini.

Masa depan Coutinho bersama Barcelona pun mulai diragukan kelanjutannya. Tidak sedikit yang memprediksi klub asal Katalan itu akan melepasnya pada musim panas tahun ini.

Coutinho dibeli Blaugrana dari Liverpool pada Januari 2018 seharga 160 juta euro (sekitar Rp 2,58 triliun). Itu nilai yang fantastis, kontribusi Coutinho untuk Barcelona dianggap tidak sesuai ekspektasi.

"Jangan terburu-buru," kata Valverde, menanggapi pertanyaan tentang masa depan Coutinho di Camp Nou.

Valverde ingin anak-anak asuhannya fokus menghadapi sisa pertandingan musim ini. Apalagi Barcelona masih harus fokus melawan Valencia di final Copa del Rey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tatap Copa del Rey

"Musim belum berakhir, masih ada pertandingan tersisa yang merupakan gelar, kami pergi untuk treble musim ini, tapi tidak terjadi," ucap Valverde.

"Dan kami harus melalui bulan Mei dengan kesempatan untuk melakukannya untuk memenangkan gelar lain, kami berharap Coutinho dapat membantu kami menang," jelas mantan pelatih Athletic Bilbao ini.

3 dari 3 halaman

Sudah Juara

Barcelona sendiri telah memastikan gelar Liga Spanyol musim ini. Sayang, di Liga Champions, mereka harus tersingkir secara tragis dari Liverpool di babak semifinal. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.