Mohamed Salah Siap Turun di Laga Pamungkas Liverpool

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 12 Mei 2019, 16:30 WIB
Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers

Liputan6.com, Liverpool - Kabar baik menghampiri Liverpool jelang laga pamungkas Liga Inggris. Mohamed Salah telah dinyatakan pulih 100 persen dari cedera kepala.

Pada laga ke-38 Liga Inggris, Liverpool akan menjamu Walverhampton Wanderers di Anfield Stadium, Minggu (12/5/2019) pada pukul 21.00 WIB. Laga ini sangat penting untuk The Reds, sebutan Liverpool.

“Ya, saya siap (tampil di laga kontra Wolves),” ujar Salah, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Di laga ini, The Reds wajib menang untuk menjadi juara Liga Inggris. Namun, pasukan Jurgen Klopp tersebut juga berharap Manchester City menelan kekalahan di kandang Brighton.

Saat ini Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 95 poin dari 37 laga. Berada di puncak klasemen membuat pasukan Pep Guardiola lebih diunggulkan.

Sementara posisi kedua dikuasai oleh Liverpool. The Reds, sebutan Liverpool, hanya berselisih satu poin dengan Manchester City.

2 of 3

Tanpa Firmino

Liverpool Vs Crvena Zvezda
Striker Liverpool, Roberto Firmino. (AP/Jon Super)

Sayangnya, di laga penting demi juara Liga Inggris ini, Liverpool tanpa sosok Roberto Firmino. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memastikan pemain asal Brasil itu bakal absen melawan Walverhampton akibat berkutat dengan cedera.

"Firmino mengatakan: 'Ini hanya rasa sakit, tapi benar-benar sakit, wow!'," kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari situs resmi klub.

"Dia memang bisa mengatasi rasa sakit, tapi bagian tubuhnya yang lain tidak. Dia benar-benar tidak bisa menggerakkan ototnya, beberapa saraf menyerang atau apapun itu."

Selain Firmino, pemain Liverpool lainnya yang absen saat melawan Wolverhampton Wanderers adalah Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain. Keduanya juga dibekap cedera.

 

3 of 3

Percaya Tim

Kendati banyak pemain cedera, Klopp percaya Liverpool mendapat akhir yang happy ending. Pasalnya, The Reds baru saja menyingkirkan keraguan yang menyebut mereka bakal gagal ke final Liga Champions.

"Tidak bisa dipercaya setelah musim kami bermain, pertandingan yang kami miliki, cedera yang kami miliki saat ini. Jika Anda pergi ke sana dan bertanya siapa yang bertaruh satu sen pada kami, saya tidak berpikir Anda akan menemukan banyak orang," ujar Klopp mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓