Sukses

3 Calon Gelandang Anyar Juventus Musim Depan

Dengan cuma mengandalkan Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, Sami Khedira hingga Emre Can, Juventus dinilai banyak kalangan sulit bersaing di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Lini tengah menjadi salah satu titik lemah Juventus. Tak adanya gelandang berkualitas membuat distribusi umpan matang untuk megabintang Cristiano Ronaldo tersendat.

Di Serie A 2018-2019, Juventus memang mampu menjadi juara dan membuat 69 gol. Namun jumlah gol Juventus masih kalah di banding Atalanta yang berada di peringkat tiga. 

Ronaldo pun gagal menjadi top skorer sementara. Pria Portugal itu baru membuat 21 gol di Serie A. Perolehan gol Ronaldo kalah dibanding Fabio Quagliarella (25 gol) dan Duvan Zapata (22 gol).

Berbeda dengan di Real Madrid, Ronaldo kesulitan mendapatkan umpan-umpan matang di Juventus. Barisan gelandang yang dimiliki Juventus dinilai tak sehebat punya Real Madrid.

Dengan cuma mengandalkan Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, Sami Khedira hingga Emre Can, Juventus dinilai banyak kalangan sulit bersaing di Eropa. Buktinya lini tengah Juventus diperdaya pemain-pemain muda Ajax seperti Frenkie de Jong dan Donny van de Beek.

Juventus akan mencoba memperbaikinya musim depan. Mereka telah mengamankan Aaron Ramsey. Namun kemungkinan ada tambahan pemain tengah lain di bursa transfer musim panas nanti.

Berikut 3 kandidat gelandang yang akan coba direkrut Juventus musim depan:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nicola Zaniolo

Juventus tertarik dengan Nicoloa Zaniolo. Pemain muda AS Roma itu bersinar di musim 2018-2019. Dia juga sudah dipanggil timnas Italia senior.

Calciomercato melaporkan direktur umum Juventus Fabio Paratici sangat menyukai Zaniolo dan terus mengamatinya. Juventus siap menawarkan 40 juta euro.

"Tahun depan datang ke Juventus? Saya merasa sangat baik di Roma, tetapi siapa yang tidak mau pergi ke Juve. Roma yang memutuskan," ujar Zaniolo belum lama ini

3 dari 4 halaman

Tanguy Ndombele

Ndombele merupakan tipe gelandang box to box yang dibutuhkan Juventus. Sejak ditinggal Arturo Vidal, Juventus tak lagi punya gelandang box to box mumpuni.

Tak mudah mendapatkan Ndombele. Juventus harus bersaing dengan banyak klub kaya Eropa. Mulai dari Manchester United, Manchester City hingga Real Madrid.

Harga Ndombele pastinya juga tidak akan murah. Seperti biasa Lyon akan mematok harga sangat tinggi untuk pemainnya yang sedang diburu banyak klub besar Eropa.

4 dari 4 halaman

Adrien Rabiot

Rabiot bisa didapat gratis musim panas nanti. Pemuda Prancis itu telah menolak memperpanjang kontraknya bersama PSG yang akan habis akhir musim nanti.

Sejumlah klub besar Eropa berbondong-bondong mengejar pemuda 24 tahun itu. Mulai dari Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur, Juventus hingga Barcelona.

Barcelona sempat diisukan sudah mencapai kesepakatan dengan Rabiot. Namun Rabiot nampaknya kini tidak lagi berminat ke Barcelona setelah Blaugrana merekrut Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam.

Menurut kabar terbaru yang dilansir Gazzetta dello Sport, Juventus yang akan memenangi persaingan mendapatkan Rabiot secara cuma-cuma musim panas nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.