Sukses

Tinggalkan MU, Herrera Ingin Fans Tidak Murka

Ander Herrera memutuskan meninggalkan MU karena tidak menemui kata sepakat mengenai kontrak baru.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang asal Spanyol, Ander Herrera memutuskan untuk meninggalkan Manchester United (MU). Dalam wawancara bersama situs resmi klub, dia meminta fans MU tidak murka dengan keputusannya.

Herrera memutuskan meninggalkan MU karena tidak menemui kata sepakat mengenai kontrak baru. Masa baktinya bersama Setan Merah, sebutan MU, akan berakhir pada 30 Juni 2019.

"Ya, ini adalah momen sedih karena saya telah menghabiskan lima musim di sini, klub yang sangat saya cintai, tapi saya ingin mengumumkan jika saya akan pergi, saya bukan lagi pemain Manchester United mulai musim depan," kata Herrera.

"Saya harap para penggemar dapat mengapresiasi apa yang coba saya lakukan di sini, mencoba mewakili setiap pendukung Manchester United dengan penampilan saya di luar dan di dalam lapangan. Saya juga mencoba terlibat dalam beberapa komunitas sosial di sini dan mencoba menjadi sosok yang mewakili Manchester United seutuhnya," ucapnya menambahkan.

Setelah Herrera, MU sudah kehilangan dua pemain. Satu pemain yang telah memastikan hengkang dari Old Trafford adalah Antonio Valencia lantaran tidak mendapat kontrak baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencoba Tantangan Baru

Lebih lanjut, Herrera mengatakan, dirinya memutuskan meninggalkan Old Trafford karena ingin mencari tantangan baru. Kabarnya, dia bakal bergabung dengan klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

"Ini bukan keputusan yang mudah, tetapi kadang Anda perlu mengambilnya. Kadang Anda merasa waktunya tidak tepat, jadi Anda perlu mencoba hal baru. Saya tidak ingin terus bersedih," ucap pemain berusia 29 tahun tersebut.

"Namun, saya akan mengingat apa yang para pendukung klub ini berikan untuk saya selama lima tahun terakhir. Saya sangat menikmati bermain untuk klub ini. Setiap kali saya bermain, saya selalu bangga mewakili klub ini di lapangan," ujarnya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Ander Herrera

Berikut statistik Ander Herrera selama memperkuat MU sejak 2014-2019:

Main: 189

Meni main: 12.571

Gol: 20

Assist: 27

Kartu kuning: 39

Kartu merah: 2

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Ander Herrera Aguera

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris