Sukses

Dibujuk Rp 805 Miliar, Barcelona Lepas Ivan Rakitic ke Inter Milan?

Inter Milan berusaha membangun skuat dengan membujuk Barcelona lepas Ivan Rakitic dengan godaan transfer 50 juta euro atau sekitar Rp 805 Miliar, mungkinkah dilepas?

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. I Nerazuri serius mendekati gelandang asal Kroasia itu.

Seperti dilansir Goal.com, Inter Milan mengajukan tawaran 50 juta euro atau sekitar Rp 805 Miliar. Kalau sepakat, Rakitic dengan demikian akan mengakhiri lima tahun masa baktinya di klub asal Katalunya itu. 

Inter Milan sedang serius membangun tim. Salah satunya mereka berniat untuk mendatangkan Antonio Conte sebagai pelatih pada serie A musim 2019-2020.

Inter Milan dikabarkan ingin melakukan berbagai cara agar bisa akhiri dominasi Juventus di serie A. Sejauh ini mereka selalu kandas dalam persaingan.

Rakitic pun diketahui mulai bimbang lanjutkan karier di Barcelona. Apalagi musim depan, posisinya kemungkinan akan diganti oleh Frenkie de Jong yang diboyong Barcelona musim depan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Kekuatan

Rakitic punya pengalaman segudang yang bisa bermanfaat untuk Inter Milan. Bersama Barcelona, Rakitic sudah menikmati banyak kesuksesan.

Dia sukses meraih 4 trofi La Liga, 4 trofi Copa del Rey (kemungkinan bertambah) dan satu trofi Liga Champiions. Rakitic merupakan pilar lini tengah Barcelona.

Baik di era Luis Enrique maupun Ernesto Valverde, dia sulit digantikan. Bersama Sergio Busquets dan Iniesta, dia merupakan jantung bagi permainan lini tengah Barcelona.

Belum ada respon dari Barcelona soal tawaran Inter Milan. Musim lalu, Barcelona sempat menolak tawaran 100 juta euro dari PSG untuk memboyong Rakitic, apakah kini berubah?

3 dari 3 halaman

Cinta Barcelona

Rakitic sendiri dalam pernyataan terakhir menyatakan kecintaannya dengan Barcelona. Dia ingin bertahan di Barcelona selama mungkin.

"Saya hanya fokus untuk Barcelona dan bertahan di sini untuk bertahun-tahun berikutnya. Saya ingin memenangkan dua gelar musim ini," katanya seperti dikutip Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona