Sukses

Real Sociedad vs Real Madrid: Semakin Jelas, Zidane Inginkan Bale Pergi

Zinedine Zidane kembali tidak memasukkan nama Gareth Bale dalam skuat yang dibawa Real Madrid saat bertandang ke markas Real Sociedad di lanjutan La Liga pekan ke-37.

Liputan6.com, Madrid- Zinedine Zidane sudah semakin jelas dalam memberi sinyal kalau Gareth Bale bakal segera dilepas Real Madrid musim ini. Itu terlihat saat dia tak masukkan nama Bale dalam skuat Real Madrid melawan tuan rumah Real Sociedad Minggu (12/5/2019).

Ini untuk dua pekan beruntun Bale disingkirkan dari daftar skuat yang akan main di lanjutan Liga Spanyol. Meski memang hanya menyisakan dua laga lagi, ini semakin menyiratkan Zidane memang tak butuh Bale lagi musim depan. 

Ini menjadi sinyal yang jelas bagi Real Madrid dan agen Bale kalau akhir musim nanti jadi momen tepat bagi Bale untuk pergi. Meski ini menimbulkan kekecewaan yang besar bagi Bale.

Lawan Real Sociedad, Zidane memilih pemain muda seperti Brahim Diaz, Mariano Diaz, Lucas Vazquez, Vinicius Junior untuk menemani Karim Benzema di lini depan. Raphael Varane menambah krisis di lini belakang Real Madrid setelah cederanya Sergio Ramos.

Zidane juga tak bisa mainkan Keylor Navas di laga Real Madrid melawan Sociedad nanti. Pelatih asal Prancis juga lupakan Sergio Reguilon, tapi memanggil kembali Marcos Llorente.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Zidane

Zidane ogah menanggapi agen Bale yang menyebut dirinya memalukan. Itu setelah keputusan Zidane mencoret Bale di dua laga terakhir.

Zidane mengaku punya otoritas untuk memilih pemain. Dia lebih khawatir dengan hasil pertandingan, bukan komentar seorang Zidane.

"Tidak, saya tak mau jawab pernyataan agen Bale, saya pelatih Real Madrid dan dia lakukan tugas keagenannya," kata Zidane seperti dikutip Marca.

"Saya harus memikirkan pertandingan, main baik, itu yang bikin saya khawatir."

Sebelum laga ini, Zidane diketahui sudah bicara dengan Bale terkait masa depannya. Namun Zidane ogah buka isi percakapannya.

3 dari 3 halaman

Skuat Madrid

Skuat Madrid yang dibawa ke Anoeta untuk menghadapi Real Sociedad:

Kiper: Thibaut Courtois, Luca Zidane, Diego Altube.

Bek: Dani Carvajal, Jesus Vallejo, Nacho, Marcelo.

Gelandang: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde, Marcos Llorente, Marcos Asensio, Brahim Diaz, Isco.

Depan: Mariano Diaz, Karim Benzema, Lucas Vazquez, Vinicius Junior.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.