Rossi Akui Kehebatan Wonderkid MotoGP Fabio Quartararo

Oleh Defri Saefullah pada 12 Mei 2019, 09:15 WIB
Valentino Rossi

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi mengaku kagum dengan kualitas yang dimiliki pembalap muda Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Fabio Quartararo. Kualitas pembalap berusia 20 tahun itu disebutnya mulai terlihat di MotoGP Jerez pekan lalu.

Quartararo mengagetkan Rossi dan pembalap lainnya ketika berhasil merebut pole di MotoGP Jerez. Sedangkan rekannya Franco Morbidelli berada di posisi dua.

Namun Quartararo belum beruntung saat balapan. Soalnya, dia gagal finis karena bermasalah dengan perpindahan gigi di perseneling motornya pada MotoGP Jerez.

Padahal, pembalap asal Prancis itu terlihat punya akselerasi untuk setidaknya meraih podium di MotoGP Jerez. Rossi menegaskan kehebatan Quartararo di MotoGP Jerez menunjukkan kualitas motor antara tim pabrikan dan satelit sama.

"Dalam dua tahun terakhir, kita kebingungan. Mengapa banyak suku cadang anyar di Yamaha malah tidak bekerja dengan baik," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport.

 

 

2 of 3

Yakin Podium

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo ingin seperti Mbappe di MotoGP (Mohd RASFAN / AFP)

Rossi menilai Quartararo setidaknya bisa mendapatkan podium sebelum terkena masalah. Diakuinya, pembalap asal Prancis itu bisa menjadi salah satu pembalap yang bakal sulit dikalahkan di masa mendatang.

"Kalau saja tidak diganggu masalah, dia bisa finis di posisi kedua, terbaik diantara pembalap Yamaha lainnya. Kedua atau ketiga, yang pasti dia bisa di depan," kata Rossi.

"Jadi dia pembalap bagus dan bakal sulit saya pikirkan untuk kalahkan dia di masa mendatang. Sekarang situasinya sudah lebih jelas, motor semuanya sama, jadi lebih mudah untuk membangunnya."

3 of 3

Vinales Turut Memuji

Tak hanya Rossi yang mengakui kualitas Quartararo. Pembalap Yamaha, Maverick Vinales pun mengakui kehebatan wonderkid MotoGP itu.

"Dia pembalap yang sangat baik. Sejujurnya, ini sirkuit yang sangat sulit buat Yamaha dan dia bisa membalap dengan sangat cepat sepanjang pekan lalu," kata Vinales.

Lanjutkan Membaca ↓