Sukses

Valverde Ungkap Isi Pertemuannya dengan Presiden Barcelona

Ernesto Valverde mengungkapkan soal pertemuannya dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu usasi kekalahan telak dari Liverpool di semifinal Liga Champions beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku sudah bertemu dengan sang presiden Josep Maria Bartomeu. Pertemuan dilakukan usai kegaduhan yang terjadi akibat kekalahan 0-4 Barcelona dari Liverpool di semifinal Liga Champions lalu.

Lalu bagaimana reaksi Bartomeu? Valverde mengaku sejauh ini presiden Barcelona masih memberikannya dukungan. 

"Saya sudah bicara dengan presiden dan dia selalu membuat saya merasa didukung. Setelah kekalahan telak seperti itu, segalanya menjadi liar. Kita tahu bagaimana hukum sepak bola," katanya.

Valverde mengatakan dirinya bukan satu-satunya pihak yang merasa tersudut dan sakit akibat kekalahan telak Barcelona tersebut. Dia menyebut, seluruh pemai juga terdampak.

"Kami semua merasakan sakit, saya tak sangkal itu. Kami punya tanggung jawab untuk diri sendiri dan fans," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kacau

Valverde mengaku kekalahan di fase knock out seperti semifinal Liga Champions memang bisa terjadi. Masalahnya, kekalahan itu terjadi dengan sangat buruk.

"Yang jadi masalah bagaimana cara kami menuai kekalahan itu, kami tak bagus di babak kedua dan ini menyakitkan. Tak ada hal lain yang bisa dilakukan selain melihat ke depan," ujarnya.

"Kami kami terasa lebih berat, tapi tak ada cara lain untuk menyembuhkan ini selain mencoba meraih kemenangan lagi."

3 dari 3 halaman

Belum Tonton Ulang

Saking buruknya pertandingan yang dilakoni Barcelona saat melawan Liverpool, Valverde mengaku hingga kini belum juga menonton ulang pertandingan.

"Saya belum menonton lagi laga itu, tapi sudah jelas buat saya. Bagaimana kami memulai pertandingan. Kami tahu mereka akan menyerang dan cetak gol, tapi kami santai saja," ujar Valverde, menyesal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.