Klopp: Mengembalikan Kebesaran Liverpool Lebih Penting dari Gelar Liga Inggris

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 12 Mei 2019, 08:50 WIB
Manajer Liverpool Jurgen Klopp

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan musim ini jauh lebih dari sekadar mengejar trofi bagi The Reds. Menurutnya, memulihkan nama besar timnya lebih penting dari titel Premier League. 

Salah satu tindakan nyata merealisasikan misi itu adalah kemenangan comeback sensasional atas Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019. The Reds berhasil membenamkan Barcelona 4-0, setelah pada leg pertama keok 0-3, sehingga melenggang ke final Liga Champions untuk menantang Tottenham Hotspur. 

Saat Klopp datang, Liverpool dalam keadaan kesakitan. The Reds hanya dapat mengadalkan sejarahnya, dan dia harus memperbaikinya.

Sekarang, Liverpool memasuki fase akhir musim Premier league dengan 94 poin dan masih berpeluang menjadi juara, serta sudah lolos ke final Liga Champions. Klopp sudah berhasil mengembalikan nama besar itu, tidak peduli hasil yang didapat pada hari Minggu. 

"Momen seperti ini (kemenangan lawan Barcelona, bernilai lebih dari sebuah gelar. Musim ini merupakan tahun yang penuh dengan momen indah. Menantikan permainan dan menikmati permainan," ungkap Klopp.

"Itulah mengapa nilai dari setiap pertandingan lebih dari medali. Permainan yang berkembang dan memiliki filosofi dalam bermain akan membuat kans memenangkan gelar menjadi terbuka dan itulah yang telah kami lakukan sejauh ini," tutup Klopp seperti yang dilansir Mirror (11/05/2019).

Liverpool bisa memenangkan Premier League musim ini jika berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers, sembari berharap Manchester City tergelicir di markas Brighton & Hove Albion.

 

Live Streaming

Powered by