Sukses

Gagal ke Final Liga Champions, Barcelona Butuh Dukungan Fans

Barcelona tersingkir dari Liga Champions usai kalah agregat 3-4 dari Liverpool. Barca berpeluang meraih satu trofi lagi dari Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona secara mengejutkan gagal melaju ke final Liga Champions 2018/19. Klub Catalan itu disingkirkan Liverpool di semifinal.

Sebenarnya, satu kaki Barcelona sudah berada di final setelah menang 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semifinal di Camp Nou, 2 April lalu. Tetapi, Blaugrana tidak disangka kalah 0-4 saat bertandang ke markas Liverpool di Anfield, Rabu (8/5/201) lalu.

Tiket final lepas pun dari genggaman Barcelona karena kalah agregat 3-4 dari Liverpool. "Saya harus memenangkan pikiran setelah pertandingan, untuk meninjau apa yang terjadi dan inilah sebabnya pesan saya terlambat," kata kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen seperti dikutip dari Marca.

Pemain asal Jerman itu mengaku mendapat banyak pesan usai Barcelona dikalahkan Liverpool. "Dengan banyak rasa hormat dan semangat, saya bersyukur untuk semuanya - Anda semua luar biasa," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Dukungan

Ter Stegen meminta fans Barcelona untuk selalu mendukung Lionel Messi dan kawan-kawan. "Kami ingin semua pendukung kami menjaga kepala mereka tetap tinggi karena itulah yang kami butuhkan saat ini - dukungan Anda," ucapnya.

Sebab, Barcelona masih berpeluang memenangkan satu trofi lagi musim ini, yakni Copa del Rey. Barcelona akan menghadapi Valencia di final yang berlangsung 25 Mei mendatang.

“Musim belum berakhir dan kami masih memiliki pertandingan liga yang tersisa dan final Copa del Rey - tapi kami hanya bisa menang jika kami bersama dan bersatu," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Liga Spanyol

Di Liga Spanyol, Barcelona masih akan memainkan dua laga sisa. Blaugana akan menghadapi Getafe, Minggu (12/5/2019) dan melawan Eibar sepekan kemudian.

"Minggu ini adalah pertandingan terakhir musim ini di Camp Nou dan saya senang melihat Anda semua di sana," pungkas Ter Stegen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.