Sukses

Sukses Lawan Barcelona Lebih Berharga bagi Liverpool Ketimbang Trofi

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa keberhasilan timnya menumbangkan Barcelona di leg kedua Liga Champions lebih dari sekadar meraih trofi.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa keberhasilan timnya menumbangkan Barcelona di leg kedua Liga Champions lebih dari sekadar meraih trofi. Klopp menilai, kesuksesan itu merupakan puncak penampilan Liverpool di musim ini.

"Momen seperti itu lebih berharga ketimbang trofi," ujar Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Liverpool sukses melangkah ke final Liga Champions secara heroik dengan membalikkan keadaan dari Barcelona. Kalah 0-3 di leg pertama, Liverpool menang 4-0 pada leg kedua yang berlangsung di Anfield.

Klopp mengatakan, kesuksesan itu merupakan puncak penampilan Liverpool di musim ini. Manajer asal Jerman ini merasa, The Reds telah menjalani musim 2018/19 dengan luar biasa.

"Inilah Liverpool, hasil itu mungkin di sini, mungkin di klub dan kota ini dengan orang-orang di sekitarnya. Seperti itulah gambarannya," ujar Klopp.

"Itu adalah gambar yang kita ingin berikan kepada dunia luar," kata Klopp menambahkan.

Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2018/19. Kedua tim bakal bentrok di Wanda Mentropolitano pada 1 Juni mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkembang Terus

Klopp menuturkan tugasnya adalah terus membawa Liverpool menjadi tim yang lebih baik dari musim ke musim. Ia yakin, The Reds pun telah berada di jalur yang benar.

Pada akhirnya, Klopp yakin kans untuk mendapatkan trofi semakin besar bagi Liverpool. "Sekarang, kami berada di final dan akan memainkannya. Kami belajar dari yang telah lalu dan lihat apa yang bisa kami lakukan di sana," kata Klopp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Peluang Double Winners

Liverpool sendiri berpeluang meraih double winners di musim ini. Selain final Liga Champions, The Reds juga punya kans mendapat gelar juara Liga Inggris.

Gelar juara Liga Inggris akan jatuh ke tangan Liverpool andai Manchester City terpeleset melawan Brighton Albion. Di saat bersamaan, Liverpool juga menang atas Wolverhampton, Minggu (12/5/2019) WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp