Sukses

Warnock: MU Buang-Buang Uang Tanpa Hasil

Setelah David Moyes pergi, kursi Manajer MU diduduki oleh Ryan Giggs, Louis van Gaal, Jose Mourinho dan terakhir Ole Gunnar Solskjaer. Tapi, tak ada peningkatan prestasi, meski Setan Merah telah mengeluarkan banyak uang.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Cardiff, Neil Warnock, menilai Manchester United (MU) tak mengalami kemajuan sejak ditinggal David Moyes. Padahal, Setan Merah telah menghabiskan 400 juta pound sterling atau sekitar Rp 7,4 triliun untuk belanja pemain.

MU ditinggal Sir Alex Ferguson yang pensiun pada 2013. Kala itu, posisi Fergie digantikan Moyes yang hanya dibelikan Marouane Fellaini dan Juan Mata oleh manajemen Setan Merah.

Setelah Moyes pergi, kursi Manajer MU diduduki oleh Ryan Giggs, Louis van Gaal, Jose Mourinho dan terakhir Ole Gunnar Solskjaer. Tapi, tak ada peningkatan prestasi, meski Setan Merah telah mengeluarkan banyak uang.

“Solskjaer akan dinilai berdasarkan transfer yang dia hasilkan dan berapa banyak uang yang mereka habiskan, karena mereka telah membuang banyak uang sebelumnya. Saya mendengarkan Moyes minggu lalu, apakah MU lebih baik daripada ketika Moyes ada di sana? Dan mereka telah menghabiskan sekitar 400 juta pounds sejak kepergian Moyes," kata Warnock di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Punya Rencana

(Martin Rickett/PA via AP)

Menurut Warnock, MU tak punya rencana yang jelas di bursa transfer.

"Anda harus memiliki struktur di mana Anda mencoba dan merekrut pemain terbaik yang dapat tersedia untuk pekerjaan Anda untuk benar-benar memajukan klub. Tampaknya selama beberapa tahun terakhir, saya tidak yakin MU memikirkan pemain mana yang mereka butuhkan."

"Orang-orang mengatakan MU butuh dua atau tiga bursa transfer untuk bangkit, saya pikir itu bisa 10 tahun. Saya tidak bisa melihat mereka mengejar dua klub top (Liverpool dan Manchester City) selama empat atau lima tahun," Warnock menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 4

MU sendiri kini berada di posisi enam klasemen. Dengan Liga Inggris menyisakan satu pertandingan lagi, Setan Merah dipastikan gagal finis empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris