Simic Pulang, Persija Malah Krisis Striker

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 11 Mei 2019, 21:20 WIB
Latihan Persija Jakarta

Jakarta - Stok bomber Persija bertambah seiring kepulangan Marko Simic. Jumlahnya menjadi empat. Selain Marko Simic, penyerang lainnya ialah Silvio Escobar, Bambang Pamungkas, dan Rishadi Fauzi.

Jumlah tersebut tergolong banyak. Namun, kondisi tersebut akan berubah drastis. Persija terancam krisis lini depan. Kini jumlah striker hanya tiga, setelah Silvio Escobar dipinjamkan ke klub lain.

Lewat akun Instagram pribadinya, Escobar telah pamit dari Persija. Kabarnya, bomber asal Paraguay itu akan dikirimkan ke Liga 2 apabila proses naturalisasinya tuntas.

Setelah Escobar, Rishadi kelak menyusul. Pasalnya, statusnya hanya pemain pinjaman dari Mitra Kukar. Pasca-laga melawan Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (15/5/2019) pada partai terakhir Grup G Piala AFC, bomber berusia 28 tahun itu akan kembali ke klub aslinya.

Praktis, Persija hanya punya dua penyerang murni untuk mengarungi musim depan. Stok tersebut sangat riskan. Mengingat, Simic punya rekam jejak indisipliner dan Bambang telah dimakan usia.

Pelatih Persija, Ivan Kolev mengaku tak merugi ditinggalkan Escobar dan Rishadi. "Kan Simic sudah pulang. Untuk sementara akan mengandalkan Simic dan Bambang," kata Kolev.

Arsitek asal Bulgaria itu juga membuka peluang menambah striker baru. "Mungkin, nanti akan kami lihat dulu," tuturnya.

2 of 2

Shopee Liga 1 2019

Shopee Liga 1 Logo 2
Shopee Liga 1 2019. (Bola.com/Adreanus Titus)

PT Liga Indonesia Baru dan Shopee akan menggelar konferensi pers peluncuran Shopee  Liga 1 2019 pada Senin (13/5/2019). Konferensi pers tersebut bisa dinikmati secara publik melalui Live Shopee Apps dan Vidio.com.

Shopee Liga 1 2019 akan diikuti 18 klub peserta. Laga perdana Shopee Liga 1 2019 akan mempertandingkan laga juara Liga 2 2018, PSS Sleman, menghadapi pemenang Piala Presiden 2019, Arema FC, yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (15/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan pembuka Shopee Liga 1 2019 itu bisa disaksikan secara langsung dan eksklusif di Indosiar dan melalui Vidio.com.

Sebagai catatan, seluruh laga di Shopee Liga 1 2019, berjumlah 306 pertandingan, akan disiarkan di Indosiar, O Channel, dan melalui live streaming di Vidio.com. Pembaca Bola.com juga bisa menikmati konten-konten spesial di situs kami.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by