Kembali ke Persija Jakarta, Simic Akui Butuh Adaptasi

Oleh Luthfie Febrianto pada 11 Mei 2019, 17:15 WIB
Diperbarui 12 Mei 2019, 12:15 WIB
Latihan Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Striker Persija Jakarta, Marko Simic baru saja kembali berlatih usai tersangkut kasus hukum di Australia. Striker asal Kroasia ini pun mengaku harus beradaptasi kembali dengan anggota tim Macan Kemayoran -julukan Persija.

"Saya rasa sekarang saya dalam keadaan baik, dan saya hanya butuh sedkiti adaptasi di latihan sepakbola, mungkin 10 hari atau dua minggu, tapi saya yakin semuanya kan baik-baik saja,” kata Simic seperti dilansir situs resmi Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Simic sempat tersandung kasus pelecehan seksual saat Persija terbang ke Australia untuk meladeni Newcastle Jets dalam kualifikasi Liga Champions Asia. Kasus itu lalu membuat Simic tak bermain di laga melawan Newcastle.

Bukan hanya itu, otoritas hukum Australia juga melarang Simic pergi dari Australia hingga akhirnya Simic kembali, tengah pekan lalu. Ia kemudian mulai berlatih bersama skuat Persija pada Jumat (10/5/2019) malam.

Setibanya di lapangan, Simic menyempatkan diri memeluk pelatih Ivan Kolev. Selanjutnya, satu per satu Simic menyalami rekan satu timnya dan mengikuti briefing singkat dari asisten pelatih Mustaqim.

Latihan Persija Jakarta diawali dengan pemanasan selama lima menit yang dilanjutkan dengan latihan fisik.

 

 

2 dari 3 halaman

Terlahir Kembali

Latihan Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, tertawa saat latihan di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta, Jumat (10/5). Latihan ini merupakan persiapan jelang laga Liga 1 Indonesia 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)

Lebih lanjut, Simic mengaku senang bisa kembali ke Persija. Ia merasa seperti terlahir kembali dan siap turun daam pertandingan.

“Saya sangat senang hari ini, rasanya seperti terlahir kembali. Saya kembali ke sepakbola dan saya sudah siap sejak lama. Saya berdoa kepada Tuhan apa pun yang terjadi saya harus kembali, dan saya sangat senang sekarang,” ujar Simic mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Melawan Barito

Persija sendiri akan berhadapan dengan tuan rumah Barito Putera pada 20 Mei 2019 mendatang. Simic dan kawan-kawan punya waktu sembilan hari untuk laga perdana Persija di Liga 1 tersebut.

 

Lanjutkan Membaca ↓