5 Pemain Muda Tulehu Dapat Kesempatan Belajar di Phuket

Oleh Thomas pada 11 Mei 2019, 18:45 WIB
5 Pemain Muda Tulehu Dapat Kesempatan Menimba Ilmu di Phuket

Liputan6.com, Jakarta Tulehu selama ini yang dikenal sebagai kampung sepak bola Indonesia. Banyak pesepakbola nasional berasal dari sana. Banyaknya talenta berbakat di Tulehu membuat AIA menggelar program “AIA 100 TalentsGo to Phuket” disana.

Acara ini kelanjutan dari AIA Sepak Bola Untuk Negeri yang diluncurkan tahun lalu bersama AIA GlobalAmbassador David Beckham. 

Ajang pencarian bakat ini terbuka untuk anak laki-laki dan perempuan usia 10-12 tahun dan 100 talenta terbaik dari program ini akan dipilih untuk mengikuti AIA Elite Football Training Camp di Phuket, Thailand bersama Global Football Development Coach Tottenham Hotspur, Anton Blackwood dan Shaun Harris.

"Kami sangat senang melihat antusias anak-anak di Tulehu terhadap AIA 100 Talents Go To Phuket. Seleksi hari ini berlangsung ketat dan 5 anak telah terpilih untuk mendapatkan kesempatan berlatih di Phuket bersama tim pelatih Tottenham," kata Kathryn Monika Parapak, petinggi AIA Indonesia.

"Kami berharap inisiatif yang kami usung ini dapat menginspirasi masyarakat menerapkan gaya hidup sehat, antara lain melalui olahraga sekaligus menanamkan kesadaran akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat sejak dini, serta membuka kesempatan bagi para talenta muda sepak bola Indonesia untuk mengikuti pelatihan berkelas internasional,” lanjutnya.

Sebelumnya AIA 100 Talents Go to Phuket sukses diselenggarakan di tiga kota, yaitu Jakarta pada 30 Maret 2019, Surabaya pada 20 April 2019 dan Kupang pada 30 April 2019. Sebanyak 30 talenta sepak bola muda dari Jakarta dan 20 talenta dari Surabaya terpilih untuk mengikuti training camp di Phuket. Sementara dari seleksi di Kupang terpilih 10 nominasi anak terbaik yang akan mendapat kesempatan untuk berlatih di Phuket.

 

2 of 2

Juni Sampai Juli

“Saya sangat senang dapat terlibat dalam AIA 100 Talents Go To Phuket pada hari ini untuk menyeleksi bakat-bakat sepak bola terbaik Maluku. Tulehu telah melahirkan banyak pesepak bola hebat dan inisiatif seperti ini dapat memotivasi anak-anak Tulehu untuk meraih cita-cita mereka sebagai pemain sepak bola profesional serta memajukan sepak bola Indonesia di masa depan," kata Imran Nahumarury, legenda sepak bola Indonesia yang berasal dari Tulehu.

Seratus talenta terbaik yang terpilih akan berangkat ke Phuket, Thailand, untuk menjalani training camp secara bertahap selama Juni hingga Juli 2019. Pelatihan meliputi sesi di lapangan dan di dalam kelas untuk mengembangkan kemampuan sepak bola mereka serta memberikan pemahaman yang lebih baik akan manfaat dari olah raga sebagai bagian dari pola hidup sehat sebagai bekal bagi anak–anak dalam menjalani kehidupan baik di dalam maupun luar lapangan.

Lanjutkan Membaca ↓