Sukses

Laga Penentuan Juara, Bek Liverpool Optimistis Ada Keajaiban

Bek Liverpool, Virgil van Dijk optimistis ada keajaiban yang membuat timnya bisa juara Liga Inggris di musim ini. Liverpool dan Manchester City sedang bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk optimistis ada keajaiban yang membuat timnya bisa juara Liga Inggris di musim ini. Namun ia juga ingin tetap realistis dengan peluang timnya tersebut.

"Itu ada. Tetapi Anda harus realistis," kata Van Dijk seperti dilansir Skysports.

Liverpool berpeluang menjuarai Liga Inggris musim ini andai menang dari Wolverhampton, Minggu (12/5/2019) di Anfield. Di saat bersamaan, Manchester City gagal meraih poin penuh atas Brighton Albion.

Liverpool saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 94 poin. The Reds tertinggal satu poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Selisih satu poin inilah yang menentukan perjalanan kedua tim. Siapapun yang terpeleset di laga terakhir nanti hampir pasti gagal keluar sebagai juara.

"Cara City bermain di musim ini, semua orang memprediksi mereka menang. Tetapi Anda tidak akan pernah tahu dan yang bisa kami lakukan adalah fokus mengalahkan Wolves" ujar Van Dijk yang bergabung dengan Liverpool dari Southampton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Sulit

Terkait laga melawan Wolves, Van Dijk memprediksi pertandingan akan berjalan sulit. Ini karena Wolves menunjukkan peningkatan performa dalam beberapa laga terakhir.

Liverpool pun, kata Van Dijk tak perlu memikirkan pertandingan Manchester City melawan Brighton. "Setiap orang membicarakan Brighton membuat keajaiban, tetapi kami harus fokus dengan apa yang ada di hadapan kami," kata Van Dijk.

"Wolves sangat luar biasa musim ini dan membuat tim lain kesulitan. Itulah mengapa mereka ada di posisi yang sekarang," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Terakhir Liverpool dan Wolverhampton

Liverpool

Cardiff City 0-2 Liverpool

Liverpool 5-0 Huddersfield Town

Barcelona 3-0 Liverpool

Newcastle United 2-3 Liverpool

Liverpool 4-0 Barcelona

 

Wolverhampton

Southampton 3-1 Wolverhampton

Wolverhampton 0-0 Brighton Albion

Wolverhampton 3-1 Arsenal

Watford 1-2 Wolverhampton

Wolverhampton 1-0 Fulham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virgil Van Dijk