Sukses

Mkhitaryan Terancam Absen di Final Liga Europa, Arsenal Ultimatum UEFA

Mkhitaryan bisa tak turun di final Liga Europa karena konflik Azerbaijan dengan Armenia.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal terancam tidak bisa memainkan winger Henrikh Mkhitaryan di final Liga Eruopa melawan Chelsea. Pemain asal Armenia itu bisa absen karena faktor non teknis.

Mkhitaryan sebenarnya tidak terkena akumulasi dan bisa diturunkan di final. Namun karena partai puncak digelar di Baku, Azerbaijan, Mkhitaryan mungkin saja tidak bisa main. 

Maklum saja Armenia dan Azerbaijan terlibat konflik berkepanjangan. Kedua negara sempat berperang selama beberapa tahun sebelum gencatan senjata dilakukan 1994. Tapi kedua negara masih tak harmonis mengenai wilayah Nagorno Karabakh yang disengketakan.

Eks pemain Manchester United itu sudah absen beberapa kali jika timnya bertemu klub Azerbaijan. Mkhitaryan juga tak ikut rekan-rekannya di Arsenal ketika bertandang ke markas FK Qarabag pada Oktober 2018.

Keamanan dan keselamatan Mkhitaryan menjadi prioritas utama Arsenal. The Gunners mendesak UEFA segera memberikan garansi kepada Mkhitaryan sehingga bisa dimainkan di final.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Arsenal

"Keselamatan dan keamanan pemain kami sangat penting. Kami sedang mencari jaminan dari UEFA bahwa Henrikh Mkhitaryan akan aman untuk melakukan perjalanan ke Baku untuk Final Liga Eropa, yang mana Arsenal dan Micki mengharuskannya untuk dimasukkan dalam tim kami," demikian pernyataan resmi Arsenal.

"Jaminan yang dapat diterima belum diterima, dan kami berharap UEFA akan dapat memasok ini dengan segera. Kami tentu saja sangat khawatir bahwa lokasi final dapat menyebabkan Micki tidak dapat bermain di final Eropa."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa