Sukses

Agen Kena Hukum FIFA, Paul Pogba Terancam Batal Bergabung ke Real Madrid

Agen Paul Pogba, Mino Raiola terkena hukuman dari FIFA yang membuat rencata transfer Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang berantakan.

Liputan6.com, Manchester - Rencana Real Madrid memboyong gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba ke Santiago Bernabeu Stadium terancam berantakan.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sudah secara terang-terangan tertarik meminang Pogba. Zidane meyakini gelandang asal Prancis tersebut bisa menambah kuat lini tengah klub berjulukan Los Blancos.

Ambisi Real Madrid itu berantakan karena agen Pogba, Mino Raiola kena sanksi FIFA tidak boleh terlibat larangan transfer pemain selama tiga bulan. Hukuman tersebut akan berakhir pada 9 Agustus 2019 atau lebih tepatnya sehari setelah jendela transfer Liga Inggris.

Agen Belanda kelahiran Italia itu beberapa waktu lalu sudah dijatuhi hukuman serupa oleh badan sepak bola Italia FIGC awal pekan ini, namun kemudian Komisi Disiplin FIFA memperluas dampak hukum tersebut menjadi seluruh dunia, demikian dilansir Daily Mail.

"Ketua Komisi Disiplin FIFA telah memutuskan untuk menambah sanksi yang dijatuhkan FIGC kepada agen Carmine (Mino) dan Vincenzo Raiola agar berlaku di seluruh dunia," demikian pernyataan resmi FIFA pada Jumat (10/5).

Kendati demikian hingga saat ini, FIGC belum mengungkapkan alasan hukuman tersebut, yang juga dijatuhkan kepada saudara Mino, Vincenzo Raiola, dengan durasi dua bulan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aroma Politik

Raiola sendiri sempat bersuara bahwa hukuman tersebut sarat aroma politis di dalam tubuh FIGC.

"Saya pikir FIGC belum memaafkan saya atas kritik terhadap mereka yang bertanggung jawab membuat kondisi sepak bola Italia kacau balau," ujarnya, dikutip dari Antara.

Dia juga menyebut komentarnya terkait kasus rasial di sepak bola Italia dianggap bisa mempengaruhi evaluasi atas kasus tersebut.

Raiola bersumpah akan melawan apa yang disebutnya ketidakadilan dan pelanggaran terhadap kebebasan berpendapat itu lewat jalur hukum apapun yang memungkinkan.

3 dari 3 halaman

Bek Ajax Kena Imbas

Selain Pogba, bek muda berbakat Ajax Matthijs de Ligt dan bintang LA Galaxy Zlatan Ibrahimovic juga merupakan klien Raiola.

Hukuman Raiola berpeluang menghambat kepindahan Pogba ke Madrid yang disebut-sebut disiapkan dengan mahar senilai 160 juta poundsterling (sekira Rp2,9 triliun).

Selain itu, nasib De Ligt juga tak menentu yang belakangan menjadi incaran sejumlah raksasa Eropa termasuk dikabarkan menyusul Frenkie de Jong ke Barcelona.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer